Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Raih Penghargaan “The Best Overall Big Caps” dari IICD

Kompas.com - 28/05/2022, 14:00 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu emiten perbankan terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar atau big caps, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memperoleh penghargaan sebagai Emiten Kapitalisasi Pasar Terbesar (Big Cap PLCs) dengan Praktek Tata Kelola Perusahaan Terbaik tahun 2022.

Anugerah tersebut diberikan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) dalam dalam rangkaian kegiatan The 13th IICD Corporate Governance Award 2022. Tahun ini, IICD Awards dilaksanakan dengan mengambil tema Sustainability Governance For Long-Term Value Creation.

“Dalam menghadirkan service excellence dan inovasi terdepan serta nilai tambah bagi masyarakat telah mengantarkan BCA dalam beberapa ajang penghargaan. Tahun ini BCA kembali menerima apresiasi dari IICD,” kata Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn dalam siaran pers, Sabtu (28/5/2022).

Baca juga: Bunga, Syarat, dan Cara Pengajuan KPR BCA 2022

Hera mengungkapkan, penghargaan ini merupakan buah hasil kerja keras seluruh insan BCA dalam menghadirkan service excellence bagi seluruh nasabah dan masyarakat. Dia mengatakan, penghargaan ini, menjadi sebuah kehormatan bagi BCA dapat dipercaya sebagai Big Cap PLCs.

“Konsep Good Corporate Governance (GCG) telah kami terapkan dalam lini bisnis terutama dalam memenuhi kebutuhan nasabah dan menciptakan inovasi terdepan yang relevan dengan kondisi pasar saat ini,” tambah Hera.

Baca juga: Awas, Modus Penipuan Tawarkan Upgrade Jadi Nasabah BCA Prioritas

Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) didirikan oleh 10 universitas bereputasi tinggi serta beberapa individu terkemuka di Indonesia. Sejak berdiri pada tahun 2000, IICD fokus dalam melakukan internalisasi praktik – praktik tata kelola perusahaan yang baik dan kedirekturan.

Dalam rangka mendorong penerapan tata kelola perusahaan yang baik untuk seluruh emiten di Indonesia dan memberikan dukungan kepada regulator secara bersamaan, maka pada tahun 2017 IICD memutuskan untuk melanjutkan inisiatifnya secara konsisten dengan melakukan penilaian terhadap 200 Emiten berdasarkan Kapitalisasi Pasar Terbesar dan Menengah.

Baca juga: E-Toll Bakal Diganti Sistem Pembayaran Tanpa Sentuh MLFF, Ini Tanggapan BCA

Hera menegaskan, BCA senantiasa menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menentukan kebijakan serta berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi nasabah serta stakeholder. Tahun ini, BCA juga senantiasa aktif mewujudkan komitmen dalam pembangunan berkelanjutan dengan mengedepankan nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG) dengan #BCAForSustainability.

“Semoga penghargaan ini dapat memacu motivasi kami dalam memberikan pelayanan terbaik yang menerapkan GCG. Kami juga turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada BCA dari nasabah tercinta BCA,” tutup Hera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com