Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Transformasi Digital, AXA Mandiri Hadirkan Layanan Asuransi Satu Pintu

Kompas.com - 31/05/2022, 14:04 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) terus mempercepat integrasi teknologi digital guna meningkatkan kualitas layanan.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan nasabah dan para tenaga pemasar, serta memperluas akses informasi mengenai solusi proteksi yang komprehensif kepada masyarakat.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma mengatakan, AXA Mandiri berhasil mempercepat transformasi digital yang dilakukan sejak tahun 2020 hingga kini.

Baca juga: Naik 46,96 Persen, AXA Mandiri Bayarkan Klaim Rp 9,05 Triliun Sepanjang 2021

Ia menjelaskan, buah dari kerja keras ini telah menghasilkan berbagai macam layanan dalam membantu nasabah untuk memenuhi kebutuhan proteksi dan mencapai tujuan keuangan mereka.

"Teranyar, AXA Mandiri meluncurkan Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh yang dapat diakses nasabah melalui satu pintu," kata dia dalam siaran resmi, dikutip Kompas.com Selasa (31/5/2022).

Ia menambahkan, Emma menyediakan kemudahan dalam mengelola polis dan layanan kesehatan kepada nasabah. Menurut Handojo, Emma menghadirkan pengalaman yang lebih personal layaknya seorang asisten virtual yang peduli dan selalu hadir.

Selain itu, nasabah juga dapat melihat informasi seputar polis asuransi, jumlah saldo, status pengajuan klaim, hingga kinerja investasi.

Baca juga: AXA Mandiri Bukukan Total Premi Bersih Rp 12,7 Triliun Tahun 2021

“Semua langkah strategis yang dilakukan secara cepat selama pandemi merupakan bentuk komitmen perusahaan sebagai mitra bagi para nasabah untuk senantiasa melindungi masa depan mereka,” tambah Handojo.

Tak sampai di situ, Handojo memaparkan, Emma juga menghadirkan direktori rumah sakit dan layanan VIP. Nasabah juga dapat membaca artikel-artikel kesehatan dan mengikuti kelas-kelas virtual, guna memperkaya wawasan mengenai berbagai isu-isu kesehatan serta akses ke berbagai merchant jasa kesehatan.

“Ke depannya Emma akan terus dikembangkan sebagai one stop service aplikasi bagi nasabah AXA Mandiri, sehingga nasabah akan semakin merasa nyaman dan aman dalam bertransaksi dan menikmati layanan yang berbeda dari AXA Mandiri," pungkas Handojo

Sebelumnya, Handojo menjelaskan AXA Mandiri telah memperkenalkan digital sales tools (Perfect Solution) yang dapat dimanfaatkan oleh para tenaga pemasar dalam menjelaskan berbagai solusi proteksi kepada calon nasabah.

Selain itu terdapat pula layanan AXA Mandiri Telekonsultasi yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk tetap memonitor kondisi kesehatannya dengan berkonsultasi dengan dokter umum dan dokter spesialis kapan saja dan dimana saja, sekaligus memperkecil risiko terpapar Covid-19 karena mengurangi pertemuan fisik.

Baca juga: AXA MAndiri Siap Selesaikan Sengketa lewat LAPS SJK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com