Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2022 Hybrid Surabaya, Danamon dan Adira Target Salurkan Kredit Kendaraan Bermotor Rp 75 Milliar

Kompas.com - 03/06/2022, 11:00 WIB
Achmad Faizal,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Sukses di ajang Indonesia International Motor Show 2022 Hybrid (IIMS) Jakarta pada April 2022 lalu, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan anak perusahaannya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) ingin mengulang sukses di event yang sama di Surabaya.

Sebagai official bank partner dan official multi finance partner di ajang IIMS Surabaya 2022 Hybrid yang digelar di Grand City Convex 1 hingga 5 Juni 2022 mendatang, kedua perusahaan tersebut menarget penyaluran kredit kepemilikan kendaraan roda dua dan roda empat dengan nilai Rp 50-75 milliar.

"Di Jakarta kemarin di event yang sama, kami realisasikan penyaluran kredit kepemilikan kendaraan roda dua dan roda empat sebesar Rp 300 milliar, di Surabaya kami target Rp 50 milliar hingga Rp 75 milliar," kata Kepala Wilayah Jawa Timur PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk Agus Hartanto di arena IIMS Surabaya 2022 Hybrid, Kamis (2/6/2022) sore.

Baca juga: Di Ajang IIMS 2022, Adira Finance Salurkan Pembiayaan Kendaraan Bermotor Rp 300 Miliar

Adira Finance menghadirkan beragam promo pembiayaan yang menarik selama ajang IIMS Surabaya 2022 bagi pengunjung yang ingin membeli beragam produk otomotif maupun non-otomotif selama pameran, mulai dari mobil, motor, hingga fasilitas pinjaman dana untuk berbagai kebutuhan, termasuk pecinta otomotif di area Jawa Timur yang ingin memodifikasi kendaraan.

Menurut dia, Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta memiliki peran strategis sebagai pusat jalur perdagangan kawasan Indonesia Timur, termasuk industri otomotif.
Karena itu dia optimis bahwa gelaran IIMS Hybrid 2022 di Surabaya akan mendapatkan sambutan positif.

Regional Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk Eka Dinata mengatakan, Surabaya merupakan kota yang penting bagi Danamon, dengan 41 kantor cabang lebih dari 180.000 jumlah nasabah keseluruhan di Jawa Timur, di mana lebih dari 100.000 di antaranya berada di Surabaya.

"0,62 persen dari jumlah nasabah di Jatim merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif meliputi usaha manufaktur, dealership, hingga bengkel," terangnya.

Baca juga: Adira Finance Catatkan Pembiayaan Baru Tumbuh Rp 7,2 Triliun pada Kuartal-I 2022

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com