Alibaba Buka Pendaftaran Program Pelatihan Netpreneur di Indonesia

Kompas.com - 04/06/2022, 20:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak perusahaan Alibaba Group, Alibaba Global Initiatives (AGI) meluncurkan edisi baru dari program Pelatihan Netpreneur Alibaba (Alibaba Netpreneur Training) di Indonesia.

Program berdurasi empat minggu ini diisi dengan serangkaian kelas online yang mendukung pengusaha lokal di berbagai sektor dalam memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan bisnis mereka sekaligus ekonomi lokal.

Senior Advisor Alibaba Global Initiatives Dan Liu mengatakan, edisi terbaru dari Alibaba Netpreneur Training akan berlangsung dari 12 Juli hingga 16 Agustus 2022.

Baca juga: Gelar Alibaba Cloud Startup Day, Alibaba Cloud Dukung Pengembangan Startup di Indonesia

"Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para pengusaha dan pelaku bisnis Indonesia dengan langkah-langkah nyata yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan keuntungan dari ekonomi digital," kata dia dalam siaran pers, dikutip Kompas.com Sabtu (4/6/2022).

Ia menambahkan, sejak diluncurkan tahun lalu, AGI telah melatih total 230 pengusaha Indonesia.

Selanjutnya, ia membeberkan, kurikulum pelatihan pada tahun 2022 akan berfokus pada tren perdagangan online pasca-pandemi, seperti jual-beli lintas negara dan perkembangan ekonomi digital lainnya.

Menurut Dan Liu, topik ini sengaja dipilih untuk merespons kebutuhan pelaku bisnis yang semakin aktif di sektor e-commerce dan bagaimana mereka dapat menavigasi sektor dinamis tersebut.

Baca juga: Bank Mandiri Gencarkan Pelatihan ke Pelaku UMKM

"Semakin banyak pelaku bisnis yang beralih ke kanal online agar bisa bertahan di tengah pandemi. Dengan begitu, digitalisasi sudah menjadi konsep yang meluas di antara pelaku bisnis. Langkah berikutnya adalah bagaimana kita bisa mengubah transformasi digital ini agar semakin bermanfaat di masa depan," imbuh dia.

Ia berharap, edisi terbaru dari Alibaba Netpreneur Training bisa membantu para pengusaha di Indonesia dalam perancangan strategi digital yang akan membuka lebih banyak peluang baru.

Ia memerinci, program Alibaba Netpreneur Training akan diadalan secara online dalam bahasa Inggris.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.