Kompas.com - 04/06/2022, 21:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap melayani lebih dari 80 persen dari total jemaah haji Indonesia di 13 embarkasi haji pada tahun ini.

Tercatat, total jamaah haji regular BSI yang berangkat tahun 2022 yakni lebih dari 73.000 jamaah dari total jemaah haji Indonesia.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, persentase tertinggi ada di embarkasi Jakarta Bekasi sebesar 20 persen. Kemudian pada embarkasi Solo sebesar 18 persen dan sisanya tersebar di kota-kota seluruh Indonesia.

Baca juga: Garuda Indonesia Akan Terbangkan 47.915 Calon Jemaah Haji Tahun Ini

“Alhamdulillah di tahun pertama BSI berdiri, BSI sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji sebagai mitra pembayaran haji mereka. Semoga seluruh jamaah haji yang berangkat tahun ini menjadi haji mabrur,” kata dia dalam siaran pers, Sabtu (4/6/2022).

Mengutip data Kementerian Agama RI, ia menyampaikan, total jemaah haji yang mendapat kuota haji untuk tahun ini berjumlah lebih dari 100.000 jemaah. Atau angka tepatnya sebanyak 100.051 jamaah.

Jumlah tersebut didominasi 90 persen oleh calon jemaah haji regular dan sisanya calon jemaah haji khusus.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna menyampakan, haji menjadi salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem Islam.

Ia bilang, ibadah haji ini menjadi ciri khas dan amanah bagi bank syariah untuk memberikan layanan prima bagi seluruh jemaah.

“Alhamdulillah, BSI terus mendapatkan kepercayaan dari nasabah. Tercermin dari minat masyarakat untuk mempersiapkan haji melalui tabungan haji BSI. Per Maret 2022 lebih dari 4,4 juta nasabah telah menabung tabungan haji di BSI,” ucap dia.

Baca juga: Bandara AP I Diprediksi Layani 46.881 Jemaah Haji pada 2022

Adapun, kloter pertama akan dilepas pada tanggal 4 Juni 2022 di titik embarkasi Jakarta Pondok Gede, Jakarta Bekasi, Padang, Surabaya dan Solo.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.