Kartu Kredit Tokopedia Card, Apa Saja Keunggulannya?

Kompas.com - 07/06/2022, 14:16 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan platform marketplace, Tokopedia, meluncurkan kartu kredit Tokopedia Card.

Kartu kredit tersebut diluncurkan untuk melengkapi kebutuhan alat pembayaran bagi pengguna marketplace di seluruh Indonesia.

"Kerja sama ini menjadi bentuk dukungan berkelanjutan BRI terhadap misi pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan, salah satunya dengan meningkatkan transaksi nontunai," ujar Direktur Bisnis Konsumer BRI Handyani dalam keterangannya, dikutip Selasa (7/6/2022).

Baca juga: Kenapa Beli Minyak Goreng Curah Harus Tunjukkan KTP? Ini Penjelasan Mendag

Kehadiran Tokopedia Card diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada pengguna Tokopedia, tidak hanya dalam berbelanja, namun juga dalam mengajukan kartu kredit dan memantau penggunaan kartu kredit tersebut.

Bukan hanya di aplikasi Tokopedia, nasabah juga dapat menggunakan kartu Tokopedia Card untuk membayar transaksi secara offline di lebih dari 70 juta lokasi merchants.

Selain itu, Tokopedia Card juga diluncurkan dengan mengusung desain unik, di mana kartu dapat dipindai, sehingga pengguna bisa langsung menemukan berbagai promo menarik, mengecek dan mengatur transaksi kartu melalui aplikasi Tokopedia.

Baca juga: 10 Lelang Rumah Murah di Bogor, Harga Mulai Rp 103 Juta

Tawarkan kemudahan

SVP of Fintech and Payment Tokopedia, Vira Widiyasari mengatakan, kartu kredit itu menawarkan beragam kemudahan yang sudah terasa saat proses pengajuan.

“Hanya memerlukan KTP, pengguna bisa mengajukan Tokopedia Card secara mudah, cepat dan sepenuhnya secara online," kata dia.

"Hal ini dimungkinkan karena proses tersebut memanfaatkan layanan penilaian kredit (credit scoring) Toko Score sehingga pengguna tidak memerlukan dokumen tambahan," tambahnya.

Setelah proses pendaftaran, pengguna juga dapat mengakses layanan kartu kredit, seperti aktivasi kartu, mengecek detail transaksi, riwayat tagihan hingga memblokir kartu dari aplikasi Tokopedia.

Baca juga: KPK Usut Dugaan Korupsi Dana Bergulir Fiktif, LPDB-KUMKM Buka Suara

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.