Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajak Masyarakat Maknai "Setiap Kilometer Berarti", Bluebird Run & Ride 2022 Digelar hingga 26 Juni

Kompas.com - 08/06/2022, 07:00 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Blue Bird Tbk (BIRD) atau Bluebird mengajak masyarakat untuk turut memaknai "Setiap Kilometer Berarti" melalui kegiatan Bluebird Run & Ride. 

Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono menyatakan bahwa dalam event ini untuk memperingati 50 Tahun Bluebird Berbagi Kebahagiaan.

Penyelenggaraan Bluebird Run & Ride 2022 “Setiap Kilometer Berarti” mengajak masyarakat untuk bergerak aktif dengan berlari (10K multiple run) atau bersepeda (50K Multiple ride).

Setiap kilometer yang ditempuh akan diakumulasikan sebagai langkah untuk berkontribusi terhadap lingkungan melalui penanaman bibit pohon buah-buahan dan agroforestry di Desa Antutan, Kalimantan Utara.

Pendaftaran terbuka untuk umum tanpa dikenakan biaya melalui aplikasi MyBluebird mulai tanggal 3-16 Juni 2022, dengan periode aktivitas yang akan berjalan pada 17-26 Juni 2022.

Baca juga: Dorong Bisnis Berkelanjutan, Blue Bird Mantapkan Visi Kurangi 50 Persen Emisi Hingga Tahun 2030

 

Andre menambahkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan Visi Keberlanjutan 50:30 Bluebird yang diluncurkan pada 20 April 2022, di bawah pilar BlueSky, yang menopang upaya Perseroan dalam berkontribusi bagi perbaikan lingkungan hidup; dan juga pilar BlueLife, yang menopang utama Perseroan dalam berkontribusi bagi perbaikan kualitas hidup manusia.

Dalam Visi Keberlanjutan tersebut, perusahaan menetapkan komitmen untuk mengurangi emisi dan buangan operasional sebanyak 50 persen hingga tahun 2030.

Komitmen ini ditopang oleh 3 pilar utama, yaitu BlueSky, BlueLife, dan BlueCorps sebagai landasan rencana dan target kinerja keberlanjutan hingga tahun 2030.

“Di usia ke- 50 tahun ini Bluebird berharap dapat senantiasa berkontribusi dalam menciptakan perbaikan kualitas lingkungan dan kehidupan sosial di Indonesia melalui berbagai kegiatan di bawah pilar Sustainability Vision, serta lebih lanjut dapat mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berperan serta dalam menciptakan setiap kilometer yang berarti ”, tutup Andre di Jakarta, Selasa (7/6/2022). 

Baca juga: Blue Bird Catat Kinerja Positif Kuartal I 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com