"Startup" Investasi Kripto Pintu Raih Pendanaan Seri B Senilai Rp 1,6 triliun

Kompas.com - 08/06/2022, 08:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pintu Kemana Saja, startup jual-beli dan investasi aset kripto dengan brand aplikasi Pintu, mendapat pendanaan seri B senilai 113 juta dollar AS atau Rp 1,6 triliun. Pendanaan ini berasal dari Intudo Ventures, Lightspeed, Northstar Group, dan Pantera Capital.

Melalui putaran pendanaan ini, Pintu berencana memantapkan posisi sebagai platform aset kripto terkemuka di Indonesia dengan meluncurkan fitur-fitur baru, menambah token yang diperdagangkan, mendukung teknologi blockchain, dan menghadirkan berbagai produk baru.

"Kami akan terus membangun momentum ini dengan menawarkan lebih banyak fitur baru serta menginisiasi berbagai strategi yang tepat guna membawa aset kripto ke lebih banyak lagi masyarakat Indonesia," ujar Founder & CEO Pintu Jeth Soetoyo dalam keterangan tertulis, Selasa (7/6/2022).

Baca juga: Mangkokku Kantongi Rp 101 Miliar dari Pendanaan Seri A Alpha JWC Ventures & EMTEK

Ia menjelaskan, pasar aset kripto di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa selama setahun terakhir. Pertumbuhan ini didorong perkembangan regulasi yang lebih jelas, dan adanya peningkatan pengetahuan masyarakat terhadap aset kripto.

"Maka untuk memberikan kemudahan bagi pengguna kripto di Indonesia, kami membangun Pintu bagi investor aset crypto baru maupun investor berpengalaman," imbuhnya.

Pintu pun akan terus mendorong peningkatan literasi dan edukasi bagi investor aset kripto agar dapat memahami risiko berinvestasi serta melakukan praktik jual-beli dan investasi yang sehat. Hal ini akan dilakukan dengan berinvestasi secara besar-besaran dalam program edukasi Pintu Academy.

Baca juga: Marak Investasi Bodong, DPR Minta Bappebti Tidak Mudah Berikan Izin Perdagangan Kripto

Selain itu, untuk mendukung pertumbuhan ini, Pintu secara agresif melakukan perekrutan sumber daya manusia (SDM) untuk semua fungsi. Per April 2022 startup ini memiliki 200 staff, tumbuh dua kali lipat sejak 2021.

Perekrutan talenta-talenta terbaik tersebut termasuk pula pada posisi strategis seperti engineering, business & strategy, hingga human resources.

Sejak diluncurkan pada April 2020, aplikasi Pintu telah diunduh lebih dari 4 juta pengguna, yang sekaligus menjadi platform perdagangan jual-beli aset kripto yang banyak diunduh di Indonesia, berdasarkan data.ai.

Baca juga: Mengurangi Risiko Kerugian Investasi Aset Kripto dengan Strategi Dollar Cost Averaging

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.