Melonjak, Harga Cabai Rawit Merah Tembus Rp 95.468 Per Kilogram

Kompas.com - 08/06/2022, 11:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir semua komoditas cabai terpantau kompak naik di pasar-pasar Jakarta.

Mengutip dari Info Pangan Jakarta, Rabu (8/6/2022), harga cabai yang mengalami kenaikan adalah cabai merah keriting, cabai merah besar, cabai rawit merah, hingga cabai rawit hijau.

Cabai Merah Keriting

Baca juga: Kemarin Turun, Hari Ini Harga Emas Antam Melonjak 5.000 per Gram

Harga cabai merah keriting mengalami kenaikan Rp 1.868 per kilogram dibandingkan harga kemarin menjadi Rp 74.500 per kilogram.

Harga tertinggi untuk cabai merah keriting ada di Pasar Sunter Podomoro yang dibanderol Rp 90.000 per kilogram. Sementara harga yang paling rendah di Pasar Tanah Abang Blok A-G yang dibanderol Rp 60.000 per kilogram.

Cabai Merah Besar

Komoditas ini secara rata-rata dibanderol Rp 76.290 per kilogram naik Rp 2.001 dibandingkan harga kemarin. Pasar Baru Metro Atom adalah pasar yang harga cabai merah besarnya paling mahal yang dibanderol Rp 100. 000 per kilogram.

Sementara pasar yang harga cabai merah besarnya paling murah di Pasar Jembatan Lima yang dibanderol Rp 60.000 per kilogram.

Baca juga: Rupiah dan IHSG Bergerak di Zona Merah Pagi Ini

Cabai Rawit Merah

Harga rata-rata cabai rawit merah di Jakarta dibanderol Rp 95.468 per kilogram. Harga ini naik Rp 1.787 per kilogram dibandingkan kemarin.

Di Pasar Mayestik komoditas ini naik menjadi Rp 120.000 per kilogram dan di Pasar Senen juga naik menjadi Rp 70.000 per kilogram.

Cabai Rawit Hijau

Harga cabai rawit hijau di Jakarta rata-rata dibanderol Rp 73.437 per kilogram, naik Rp 884 dibandingkan harga kemarin. Harga tertinggi untuk komoditas ini ada di Pasar Pondok Labu yang dibanderol Rp 100.000 per kilogram dan terendah di Pasar Pluit yang dibanderol Rp 60.000 per kilogram.

Baca juga: Rincian Harga Emas Hari Ini di Pegadaian, dari 0,5 Gram hingga 1 Kg

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.