Kompas.com - 08/06/2022, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses pencarian investor baru untuk PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (WanaArtha Life) disebut menunjukkan kemajuan.

Konsultan penyehatan WanaArtha Life Kukuh K. Hadiwidjojo dari HWMA Law Firm mengatakan, pembahasan dengan investor sudah menunjukkan adanya titik terang.

"Pembahasannya sudah semakin mengerucut, sudah ada progress. Saya berharap Juli ini mereka sudah masuk benar-benar," kata dia kepada Kompas.com. Rabu (8/6/2022).

Ia menambahkan, salah satu investor teranyar asal Singapura sudah menunjukkan keseriusannya.

Baca juga: Lanjutkan Skema Prioritas, Wanaartha Life Sebut Sudah Bayar Rp 1,9 Miliar

Kukuh bilang, pihaknya sudah mengadakan pertemuan fisik dan bicara soal keadaan perusahaan.

Lebih lanjut Kukuh memaparkan, perusahaan insurtech asal Singapura tersebut ingin mengubah Wanaartha Life menjadi perusahaan asuransi berbasis teknologi.

"Itu kan butuh proses panjang. Jadi saya minta skema konkretnya bagaimana, apakah sesuai dengan time table mereka. Kalau memang mereka serius, nanti kami minta untuk tanda tangan perjanjian," urai dia.

Selain itu, ada juga bakal calon investor lain yang sudah mengalami kemajuan perihal diskusi. Kukuh bilang, di Asia calon investor yang merupakan perusahaan asuransi ini sudah masuk di Vietnam.

Namun begitu, ia belum dapat memberitahukan lebih rinci karena belum ada kesepakatan yang terjalin.

Masuknya investor ke Wanaartha Life akan menjadi katalis positif bagi rencana penyehatan yang masih disusun oleh perusahaan.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.