Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cimory Tebar Dividen Rp 500 Miliar

Kompas.com - 09/06/2022, 18:09 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) berencana membagikan dividen 62 persen dari laba bersih tahun 2021, sebesar Rp 500 miliar. Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Kamis (9/6/2022).

Dalam RUPST, CMRY juga menyetujui dan mengesahkan laporan tahunan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada Desember 2021. Adapun laba bersih tahun 2021 perseroan mencapai Rp 790,2 miliar.

Dari laba bersih tersebut, perseroan menetapkan dan menyisihkan sebagaian perolehan laba bersih untuk cadangan sebesar Rp 15,8 miliar, sementara sisanya akan ditambahkan pada laba ditahan untuk pengembangan kegiatan perseroan.

Baca juga: Austindo Nusantara Jaya Tebar Dividen Rp 145 Miliar

“Pencapaian kinerja perseroan tahun 2021 memungkinkan kami untuk membagikan dividen tunai sebesar 63,27 persen dari laba bersih perseroan untuk tahun buku 2021. Dividen tunai tersebut dibagikan dengan mempertimbangkan proyeksi pertumbuhan bisnis perseroan dan arus kas operasional yang sehat,” kata Direktur Utama Cimory Farell Sutantio dalam siaran pers, Kamis (9/6/2022).

Farell mengatakan, kedepannya perseroan akan terus mengkaji besaran dividen tunai bagi pemegang saham sesuai dengan kondisi perekonomian dan kinerja bisnis perusahaan. Perseroan juga berkomitmen untuk menjaga pertumbuhan bisnis agar dapat terus memberikan imbal hasil yang optimal kepada pemegang saham perseroan.

Pada RUPST, perseroan juga menyetujuai pengunduran diri Yerki Teguh dan menerapkan susunan direksi perseroan terhitung ditutupnya rapat ini sampai dengan RUPST tahun 2026.

Adapun susunan direksi perseroan menjadi:

Direktur utama: Farell Grandisuri Sutantio
Direktur: Axel Sutantio
Direktur: Bharat Joshi
Direktur: Martua Sihaloho
Direktur: Arjoso Wisanto

Baca juga: Cimory Resmi Melantai di BEI, Peroleh Dana Segar Sebesar Rp 3,66 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com