Simak, Ini Cara Tukar Tambah Produk Elektronik di Blibli

Kompas.com - 09/06/2022, 18:30 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan e-commerce Blibli meluncurkan layanan Tukar Tambah yang mana lewat layanan tersebut pelanggan bisa melakukan tukar tambah gadget atau alat elektronik lainnya dengan proses yang cepat.

EVP Trade Partnership Blibli Wisnu Iskandar mengatakan, layanan Tukar Tambah ini sudah begitu dipercaya pelanggan di mana Blibli mencatat ada lebih dari 12.000 transaksi tukar tambah produk smartphone, tablet, home living, komputer & laptop, hingga alat elektronik lainnya sejak awal pandemi.

“Data internal kami menemukan ada beberapa alasan yang membuat pelanggan memilih Blibli untuk membeli produk elektronik di aplikasi kami yaitu lantaran adanya jaminan 100 persen barang orisinal, adanya gratis ongkir dan promo menarik, dan kami menyediakan layanan bernilai tambah seperti Tukar Tambah dan asuransi," ujar Wisnu dalam siaran persnya, Kamis (9/6/2022).

"Maka dari itu, kami memastikan bahwa tiap pelanggan bisa menikmati pengalaman belanja yang Pasti Puas, Pasti di Blibli dalam mendapatkan gadget dan alat elektronik incaran, termasuk dengan menggunakan layanan Tukar Tambah,” sambung Wisnu.

Baca juga: Ingin Belanja Barang Branded, Blibli Tebar Promo Diskon Hingga 90 Persen

Wisnu mengatakan tidak ada syarat khusus untuk produk yang bisa ditukar tambah lewat layanan tersebut.

"Tidak harus produk sebelumnya berasal dari pembelian di Blibli. Yang jelas produk yang mau ditukar masih bisa dipakai dan belum rusak," jelasnya.

Adapun cara melakukan tukar tambah lewat Blibli dijelaskan dia sebagai berikut: 

Pertama, pilih produk dan klik panel Tukar Tambah.

Kedua, masukan lokasi tujuan.

Ketiga, dapatkan harga untuk produk lama yang ingin ditukar dan keempat lakukan pembayaran hingga tunggu konfirmasi pengiriman

"Menariknya, pelanggan juga tidak hanya bisa tukar tambah gadget dan alat elektronik di Blibli. Tapi pelanggan juga bisa memaksimalkan layanan Tukar Tambah untuk produk lain, misalnya perabotan rumah tangga seperti alat memasak dari Debellin premium cookware set dengan lapisan anti lengket yang aman," pungkasnya.

Baca juga: Blibli Catat Pertumbuhan Permintaan Produk UMKM Jawa Tengah Naik 3 Kali Lipat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.