Kerap Dikeluhkan Penumpang KRL, Eskalator dan Lift Stasiun Akhirnya Diperbaiki

Kompas.com - 14/06/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan memperbaiki fasilitas eskalator dan lift di beberapa stasiun kereta api di Jabodetabek.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri mengatakan, upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dalam menggunakan jasa layanan kereta api di tengah pembangunan yang sedang dilakukan.

"Kami sudah melakukan tindak lanjut atas kondisi escalator dan lift di Stasiun Manggarai sehingga saat ini sudah dapat digunakan kembali oleh masyarakat untuk mengakses peron 10, 11, dan 12," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (13/6/2022).

Baca juga: Kenapa Letak Stasiun KA di Indonesia Kerap Sangat Berdekatan?

Dia menyebutkan, pihaknya masih akan terus memperbaiki fasilitas eskalator dan lift di berbagai stasiun lainnya seperti Stasiun Jatinegara supaya dapat beroperasi dengan maksimal.

Pasalnya, perbaikan fasilitas ini dilakukan demi menunjang kelancaran mobilitas penumpang di stasiun.

"Perbaikan fasilitas lift dan escalator di Stasiun Manggarai akan terus dilakukan, sementara untuk Stasiun Jatinegara kami jadwalkan Senin ini sudah mulai dikerjakan," ucapnya.

Fasilitas eskalator dan lift di stasiun kerap dikeluhkan penumpang KRL karena banyak yang tidak beroperasi sehingga penumpang naik-turun stasiun secara manual.

Terutama di Stasiun Manggarai yang menjadi stasiun transit dan baru beberapa pekan ini diberlakukan pola transit baru di mana penumpang hanya perlu naik-turun peron saat melakukan transit.

Terakhir, media sosial sempat diramaikan dengan sebuah foto yang menampilkan ibu hamil sedang duduk kelelahan di Stasiun Cakung, Jakarta Timur.

Akun Twitter @jalurbekasi menuliskan ibu hamil di foto tersebut kelelahan karena harus menaiki tangga yang cukup tinggi akibat lift dan eskalator di Stasiun Cakung tidak berfungsi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.