Cara Mengajukan Pengembalian Barang dan Dana di Shopee

Kompas.com - 14/06/2022, 10:59 WIB


KOMPAS.com – Informasi seputar cara mengajukan pengembalian dana di Shopee penting diketahui bagi Anda yang ingin mengajukan komplain setelah belanja online.

Pihak aplikator sendiri juga telah menyediakan fitur pengembalian barang dan dana Shopee bagi pengguna yang mengalami masalah setelah berbelanja.

Cara mengajukan pengembalian barang di Shopee bisa dilakukan dengan sejumlah ketentuan. Ini juga berlaku untuk cara menukar barang di Shopee yang sudah diterima.

Baca juga: Cara Daftar Shopee Food Driver 2022, Isi Formulir Pendaftaran Berikut

Artikel ini akan menyampaikan ulasan mengenai hal tersebut, termasuk terkait solusi jika penjual tidak merespon pengembalian dana Shopee.

Ketentuan pengembalian barang dan dana Shopee

Dikutip dari laman resmi help.shopee.co.id pada Selasa (14/6/2022), pastikan Anda telah menerima pesanan Anda dengan baik sebelum klik Pesanan Diterima.

Pasalnya, Anda hanya dapat mengajukan permintaan pengembalian barang/dana jika Anda belum memilih Pesanan Diterima di halaman Rincian Pesanan.

Setelah memilih Pesanan Diterima, Garansi Shopee untuk pesanan akan dihentikan dan pembayaran akan dilepaskan ke Penjual.

Artinya, cara mengajukan pengembalian dana di Shopee hanya bisa dilakukan sesuai ketentuan tersebut.

Baca juga: Kapan Tagihan Shopee Paylater Muncul?

Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa Anda telah menerima pesanan Anda dalam kondisi baik sebelum klik Pesanan Diterima.

Prosedur pengembalian barang dan dana Shopee

Sekali lagi, cara mengajukan pengembalian barang di Shopee atau pengembalian berupa uang bisa dilakukan melalui aplikasi Shopee jika pesanan Anda masih dalam masa Garansi Shopee dan belum mengeklik Pesanan Diterima.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.