Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Line Today Resmi Tutup, Pamit dari Indonesia Per 6 Juli 2022

Kompas.com - 14/06/2022, 18:45 WIB
Elsa Catriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan pengumpul berita asal Korea Selatan, LINE Today, resmi berhenti beroperasi di Indonesia pada 6 Juli 2022 mendatang.

Country Manager, LINE Indonesia Fanny Verona membenarkan hal tersebut.

Dia mengatakan, keputusan tersebut merupakan keputusan strategis perusahaanya untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia.

"Keputusan tersebut merupakan keputusan strategis kami untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia. Pun kami akan tetap menyediakan layanan-layanan esensial lain serta melakukan aktivitas M&A di Tanah Air," ujar Fanny dalam keterangannya, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: Line Today Dikabarkan PHK Karyawan, Ini Tanggapan Manajemen

Walau demikian Fanny memastikan beberapa layanan milik perusahaanya masih akan tetap beroperasi seperti aplikasi LINE dan layanan komunikasi lainnya (termasuk Stickers), LINE Bank, LINE webtoon, LINE Game hingga Bisnis Fintech seperti LINE Split Bill.

"Empat pasar utama kami tetap Jepang, Taiwan, Thailand, dan Indonesia. Keputusan ini juga tidak akan berimbas pada bisnis kami di pasar lain," katanya.

Fanny menambahkan, pihaknya masih berkomitmen untuk pasar Indonesia dan akan terus menyediakan layanan pertukaran pesan LINE sama seperti sebelumnya.

"Dari sisi pengguna, para pengguna LINE di Indonesia juga masih dapat menggunakan akun LINE mereka untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga ataupun kerabat lainnya," pungkasnya.

Baca juga: Banyak Startup Lakukan PHK, Apa Alasannya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com