Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar RUPST, UNVR Tebar Dividen Final Rp 84 Per Saham dan Rombak Direksi

Kompas.com - 15/06/2022, 16:23 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) bakal membagikan dividen final sebesar Rp 84 per saham. Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Rabu (15/6/2022).

Adapun total dividen yang diberikan kepada para pemegang saham adalah sebesar Rp 150 per lembar saham. Sebelumnya, pada Desember 2021, Unilever Indonesia telah membagikan dividen interim, sebesar Rp 66 per saham.

“Kami akan membagikan dividen final sebesar Rp 84 per lembar saham,” kata Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Ira Noviarti, Rabu (15/6/2022).

Selain menetapkan dividen, UNVR juga menyetujui perombakan jajaran direksi perseroan. Hal ini dilakukan Unilever Indonesia sebagai upaya untuk terus menumbuhkan bisnis secara Kompetitif dan bertanggung Jawab.

Baca juga: UNVR Bukukan Pertumbuhan Laba Bersih Rp 2 Triliun di Kuartal I 2022

Adapun jajaran direksi Perseroan yang baru diangkat adalah:

Amaryllis Esti Wijono sebagai direktur kategori Nutrition.

Anindya Garini Hira Murti Triadi sebagai direktur kategori Ice Cream,

Sandeep Kohli sebagai direktur kategori Beauty & Wellbeing.

Shiv Sahgal sebagai direktur kategori Home Care

Vivek Agarwal sebagai direktur keuangan.

Baca juga: Petinggi Unilever Indonesia Borong Saham UNVR

Ira mengatakan, jajaran direksi yang baru merupakan eksekutif-eksekutif berpengalaman luas di bidangnya, dan telah mencetak sederet pencapaian dalam berbagai posisi senior selama berkarir, bukan hanya di Indonesia, namun juga di tingkat regional dan global.

Ira menjelaskan, inovasi dan agility menjadi kunci dalam membangun bisnis agar terus berkembang dan relevan ditengah begitu banyaknya perubahan.

Dalam pelaksanaannya, sumber daya manusia merupakan jantung keberhasilan berbagai upaya dilakukan, Ira menilai pentung untuk menunjuk pimpinan-pimpinan yang tepat.

“Kami yakin bahwa komposisi jajaran Direksi yang diresmikan hari ini bukan hanya akan membawa gagasan dan ide segar, tetapi juga akan membawa peluang baru bagi Perseroan untuk terus menjadi yang terdepan dalam menumbuhkan bisnis yang kompetitif, berkelanjutan, serta bertanggung jawab,” tutup Ira.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com