Platfotm "Low Code" Mendix dan PT SMI, Bikin UKM Cepat dan Hemat Membuat Aplikasi Bisnis

Kompas.com - 16/06/2022, 20:15 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendix yang merupakan salah satu bagian grup Siemens menggandeng PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) perusahaan distributor produk dan solusi ICT di Indonesia untuk menghadirkan platform low-code Mendix.

Dengan platform low-code Mendix, organisasi atau perusahaan dapat dengan mudah mengakselerasi aplikasi digital melalui penggunaan teknologi cloud-native, mobile-native dan menyederhanakan pengelolaan cloud.

Country Manager Mendix Yuhendri Khatib mengatakan, dengan menggandeng PT SMI pihaknya mendapatkan benefit dengan ekosistem agregator yang dimiliki PT SMI sehingga perusahaanya tidak perlu membangun eksoistem baru.

"Kita bisa menggunakan ekosistem yang sudah dibangun SMI. Sementara SMI mereka akan mendapatkan solusi baru yang akan menambah portofolio mereka dalam berjualan ke customer sehingga akan meningkatkan revenue," ujar Yuhendri dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Baca juga: Synnex Metrodata Indonesia Bangun Logistic Center

Lebih lanjut dia menjelaskan dengan platform ini akan memberikan efisiensi kerja yang memungkinkan percepatan pembuatan aplikasi bisnis.

Hal ini juga dapat menurunkan biaya persiapan, pelatihan, pelaksanaan dan pemeliharaan, sehingga solusi dari Mendix dapat memberdayakan bisnis dan Tim TI untuk dengan cepat dan mudah mengembangkan solusi keuangan dan perbankan cerdas munuju transformasi digital keuangan.

Adapun platform ini bisa digunakan oleh skala bisnis apapun. Sekalipun UKM.

" Platform ini bisa mensaving waktu pelaksanaan jadi 70 persen. Kalau bikin aplikasi coding semisal 7 bulan jadi 2-3 minggu," jelasnya.

Baca juga: Pelaku Bisnis Cloud dan Data Center Bidik 30 Juta UMKM Go Digital

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.