Ini Cara Check In Online Citilink Tanpa Perlu Antre di Bandara

Kompas.com - 19/06/2022, 18:27 WIB


KOMPAS.com – Terdapat beberapa cara check in online Citilink yang bisa dipilih calon penumpang yang tidak ingin mengantre di counter check in bandara.

Selain bisa melalui BeterFly Citilink (aplikasi check in Citilink), Anda juga dapat melakukan check in online lewat web check in Citilink gratis.

Tak hanya itu, bagi Anda yang melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi Traveloka, bisa memanfaatkan cara check in online Citilink Traveloka.

Baca juga: Cara Check In Online Lion Air lewat HP Tanpa Harus Antre di Bandara

Artikel ini akan mengulas hal tersebut, termasuk mengenai ketentuan check in Online Citilink dengan bagasi, dirangkum dari laman resmi Citilink dan Traveloka pada Minggu (19/6/2022).

Syarat dan ketentuan check in online Citilink

Cara check in online Citilink bisa dilakukan dengan sejumlah syarat sebagai berikut:

  • Web check in dibuka mulai 100 hari hingga 30 menit sebelum waktu keberangkatan. Khusus untuk keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta batas maksimal check in hingga 45 menit sebelum waktu keberangkatan.
  • Web check in hanya diperbolehkan untuk tiket dengan status confirmed / terbayar penuh / tidak ada tunggakan pembayaran.
  • Untuk proses validasi, web check in memerlukan Kode Booking (6 digit) dan Nama terakhir penumpang. Silahkan periksa kembali nama penumpang yang tertulis di tiket anda.
  • Penumpang diharuskan berada di ruang tunggu 40 menit sebelum waktu keberangkatan (seperti yang tertera pada boarding pass).
  • Website check in dan mobile check in tidak berlaku untuk penerbangan internasional, website check in dan mobile check in hanya berlaku untuk penerbangan domestik.

Baca juga: Cara Reschedule dan Refund Tiket Pesawat di Traveloka

Setelah melakukan check in online, Anda dapat mencetak boarding pass di mesin self check in yang tersedia di bandara.

Bagi Anda yang melakukan check in Online Citilink dengan bagasi dapat langsung meletakkan bagasi di counter khusus baggage drop yang tersedia.

Anda juga dapat melakukan reschedule dengan menghubungi Call Center Citilink. Hubungi Call Center Citilink di 0804 1 080808 untuk bantuan merubah jadwal.

Baca juga: Cek Syarat dan Cara Refund Tiket Kereta Api Online dan Offline

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.