BTN Lakukan Penyesuaian, Ada Kantor Cabang yang Ditutup, Ada Juga yang Dibuka

Kompas.com - 20/06/2022, 18:30 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN berencana melakukan penyesuaian jaringan kantor cabang, dengan cara menutup sejumlah kantor cabang pembantu (KCP) dan kantor cabang pembantu syariah (KCPS) eksisting.

Di sisi lain, bank pelat merah itu berencana menambah junlah KCP, KCPS, serta kantor fungsional (KF) secara bertahap.

Direktur Distribution & Funding BTN Jasmin mengatakan, langkah tersebut dilakukan dalam rangka mengoptimalkan kinerja jaringan kantor BTN, selaras dengan lini bisnis digital banking perseroan yang semakin berkembang.

Perseroan, lanjutnya, juga akan menata lokasi dengan memilih titik-titik strategis melalui pembukaan serta penutupan beberapa jaringan kantor.

"Strategi ini menjadi bagian dari rancangan transformasi digital kami sehingga lebih efisien namun tetap dapat memenuhi kebutuhan dan kenyamanan nasabah kami," ujar Jasmin, dalam keterangannya, Senin (20/6/2022).

Baca juga: Simak Syarat dan Cara Pengajuan KPR BTN 2022 untuk Beli Rumah Subsidi

Lebih lanjut Ia bilang, BTN berencana akan menambah 30 kantor secara bertahap mulai tahun 2022 hingga 2024.

Sebagai rinciannya, Bank BTN berencana menambah 27 KCP, 2 Kantor Cabang Pembantu Syariah KCPS, dan 1 KF.

Dengan pembukaan tersebut, bank dengan kode emiten BBTN itu juga melakukan penutupan 25 KCP dan 1 KCPS.

Penutupan tersebut akan dilakukan secara bertahap mulai 8 Juli 2022.

Baca juga: BTN Dapat Suntikan Dana untuk Program Sejuta Rumah

Jasmin menjelaskan, bagi nasabah jaringan kantor yang ditutup dipastikan tidak akan mengalami perubahan nomor rekening dan saldo.

“Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di outlet yang ditutup juga akan direlokasi ke lokasi jaringan kantor Bank BTN lainnya,” ucapnya.

Dengan berbagai aksi efisiensi, per 31 Maret 2022, BTN berhasil menurunkan rasio Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) sebesar 228 basis poin (bps) secara tahunan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.