BlueBird Hadirkan Pangkalan Taksi Listrik di Sarinah

Kompas.com - 20/06/2022, 20:10 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Emiten penyedia layanan transportasi PT Blue Bird Tbk dengan kode emiten BIRD, menjalin kerja sama dengan salah satu pusat perbelanjaan Sarinah dalam upaya mempromosikan kebudayaan dan merek lokal guna mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata pengoperasian pangkalan taksi listrik.

Bluebird secara resmi hadir di Sarinah sebagai mitra penyedia layanan transportasi untuk memberikan kenyamanan mobilitas yang aman dan nyaman kepada pengunjung. Hal ini turut diapresiasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga mengatakan, kerja sama ini diharapkan turut mengkampanyekan mobilitas ramah lingkungan, termasuk dalam rangkaian kegiatan Bluebird Run and Ride. Ia berharap kerja sama ini bisa menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat seluas-luasnya.

Baca juga: Soal Kenaikan Harga Pertalite, Bos Bluebird: Tidak Selalu Kenaikan BBM Berujung Kenaikan Tarif

“Terlebih, ada kegiatan bersepeda bersama untuk mengkampanyekan gaya mobilitas sehat sebagai salah satu kegiatan wisata urban yang bermanfaat. Aktivitas seperti inilah yang dapat mengatasi berbagai krisis akibat perubahan iklim dan mencapai pembangunan yang berkelanjutan dalam mengurangi karbon," ujar Sandiaga dalam siaran pers, Senin (20/6/2022).

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengungkapkan, BlueBird berkomitmen untuk memperluas jangkauan akses masyarakat melalui kolaborasi dengan ikon pusat perbelanjaan lokal di Jakarta. Melalui kerja sama ini, ia berharap dapat mendukung usaha Sarinah dalam mempromosikan budaya dan merek lokal dengan menyediakan sarana mobilitas yang aman dan nyaman bagi para pengunjungnya.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi dua perusahaan asli Indonesia dalam mendukung promosi budaya dan merek lokal, dan kami adalah perusahaan asli Indonesia. Sehingga kami berinisiatif untuk berkolaborasi dalam mendukung merek dan budaya lokal agar dapat berkembang,” ujar Sigit.

Baca juga: Blue Bird Catat Kinerja Positif Kuartal I 2022

Sementara itu, Fetty Kwartati, Direktur Utama PT Sarinah, pada kesempatan yang sama juga turut menyampaikan, kolaborasi ini punya nilai historis namun juga kontemporer. Hal ini karena kedua perusahaan adalah warisan usaha bangsa Indonesia yang masih eksis hingga kini.

“Sarinah dan Bluebird mengerti arti keberlanjutan usaha dan akan terus berinovasi hingga menjadi ikon pariwisata unggulan Indonesia. Ke depannya, kami berharap dapat menjadi pusat perbelanjaan pertama dengan pangkalan Bluebird yang memiliki fasilitas taksi listrik, untuk mendukung pengalaman perjalanan nol emisi bagi masyarakat Jakarta,” ungkap Fetty.

Baca juga: AP I Gandeng Blue Bird Hadirkan Taksi Listrik di Bandara Ahmad Yani Semarang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.