Adaro Energy Buka Lowongan Kerja di Lima Posisi, Simak Persyaratannya

Kompas.com - 20/06/2022, 23:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, PT Adaro Energy Tbk sedang membuka lowongan kerja untuk para lulusan S1/S2. Terdapat lima posisi yang masih tersedia pada lowongan kerja kali ini.

Beberapa posisi dalam lowongan kerja ini di antaranya Program Coordinator, Management Reporting Officer, Sekretasi, Finance & Accounting Officer, dan Legal Officer.

Pendaftaran lowongan kerja di PT Adaro Energy Tbk ini akan dibuka hingga 30 Juni 2022. Fresh graduate atau lulusan baru dibolehkan untuk mengirimkan lamaran. Nantinya, pelamar yang terpilih akan ditempatkan di kantor PT Adaro Energy Tbk di DKI Jakarta.

Baca juga: PLN Bakal Temui Pelanggan yang Dituduh Pasang Meteran Palsu dan Didenda Rp 68 Juta

Sebagai informasi, PT Adaro Energy Tbk adalah perusahaan pertambangan unggul dan produsen batu bara terbesar kedua di Indonesia.

Adaro Energy telah berkembang menjadi organisasi yang terintegrasi secara vertikal, dengan anak-anak perusahaan yang berpusat pada energi termasuk pertambangan, transportasi dengan kapal besar, pemuatan di kapal, pengerukan, jasa pelabuhan, pemasaran dan penghasil listrik.

Perusahaan ini mengoperasikan pertambangan batu bara tunggal terbesar di Indonesia (di Kalimantan Selatan) dan bertujuan menjadi grup pertambangan dan energi besar di Asia Tenggara.

Adapun rincian mengenai informasi lowongan kerja PT Adaro Energy Tbk pada Juni 2022 adalah sebagai berikut:

Baca juga: Simak Aturan Baru Tarif Bea Keluar Ekspor CPO dan Produk Turunannya

1. Lowongan kerja Legal Officer

Dikutip laman adarocareer.com, salah satu posisi lowongan kerja di PT Adaro Energy Tbk adalah Legal Officer. Lowongan kerja ini terbuka untuk lulusan S1/S2 maupun bagi fresh graduate.

Tanggung jawab pekerjaan

  • Menyiapkan dan mengkaji draft perjanjian atau surat untuk transaksi rutin untuk memastikan draft perjanjian atau surat tersebut sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
  • Memberikan nasihat hukum, pendapat, nasihat dan bantuan hukum serta memiliki implikasi hukum bagi unit kerja yang perlu dikaitkan dengan transaksi sederhana atau rutin untuk memastikan bahwa kepentingan perusahaan terpenuhi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Melaksanakan dan menyiapkan dokumen hukum sehubungan dengan kegiatan rutin perusahaan untuk memastikan pemenuhan kewajiban perusahaan sebagaimana tercantum dalam anggaran dasar perusahaan.
  • Mengumpulkan dan mengolah data atau informasi yang diperlukan untuk suatu kasus sehingga diperoleh data yang komprehensif yang dapat memperkuat posisi hukum perusahaan atas kasus tersebut.
  • Melakukan penelitian dan analisis terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya yang berkaitan dengan kegiatan perusahaan dan memberikan saran kepada unit kerja terkait agar kegiatan perusahaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan tersebut.
  • Memantau dan berkoordinasi dengan unit kerja terkait mengenai izin-izin yang harus dimiliki perusahaan untuk memastikan izin-izin tersebut tidak kadaluarsa.

Baca juga: Bayer Indonesia Jalankan Inisiatif Berkelanjutan untuk Petani

Syarat daftar lowongan kerja Legal Officer

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.