Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Jokowi Ulang Tahun, Mentan SYL Berikan Doa Ini

Kompas.com - 21/06/2022, 14:56 WIB
A P Sari

Penulis

KOMPAS.com – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Selamat ulang tahun, Bapak Presiden. Doa kami dari semua insan pertanian selalu menyertai Bapak. Semoga Bapak sehat selalu," ujar SYL, dikutip dari keterangan persnya, Selasa (21/6/2022).

SYL menilai, ulang tahun ke-61 Jokowi yang jatuh pada 21 Juni 2022 terasa spesial karena bertepatan dengan Hari Krida Pertanian (HKP).

Menurutnya, Jokowi adalah sosok presiden sederhana yang memiliki kemampuan lebih dalam mengelola negara.

Salah satu buktinya, kata SYL, adalah perkembangan signifikan pertanian yang kini menjadi sektor maju, mandiri, dan modern.

Baca juga: Cerita Jokowi Ditelepon Lima Presiden Setelah Hentikan Ekspor Batu Bara

"Di bawah arahan Bapak Presiden, pertanian kita terus maju, ekspor kita meningkat, produksi meningkat dan kesejahteraan petani juga terus meningkat. Alhamdulillah tiga tahun ini kita sudah tidak impor beras," katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Kemaritiman) Luhut Binsar Panjaitan turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jokowi melalui Instagram resminya.

"Selamat Ulang Tahun ke-61, Presiden Joko Widodo. Tetap penuh semangat dan inspirasi meskipun ujian datang silih berganti. Semoga Tuhan YME selalu memberikan berkat kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam memimpin Ibu Pertiwi," tulis Luhut melalui akun Instagram-nya.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi lahir pada tanggal 21 Juni 1961 di Surakarta, Jawa Tengah (Jateng).

Baca juga: Saat Siswa Sekolah di Australia Nyanyikan “Selamat Ulang Tahun” untuk Presiden Jokowi…

Orang nomor satu se-Indonesia itu menikahi Iriana Jokowi dan dikarunia tiga orang anak, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com