Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Ekonom, Apa Saja yang Dibahas Mendag Zulkifli Hasan?

Kompas.com - 21/06/2022, 17:07 WIB
Akhdi Martin Pratama

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengundang beberapa ekonom senior untuk membahas isu-isu terkait kementerian yang dipimpinnya.

Adapun para ekonom yang hadir antara lain Rektor Paramadina Didik J Rachbini, mantan Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi, Ekonom Senior Busthanil Arifin, Faisal Basri, Berly Martawardaya dan pengamat ekonomi dari INDEF

Dalam diskusi tersebut Zulkifli Hasan mengajak ekonom untuk berkolaborasi untuk mewujudkan ekonomi yang berkeadilan.

Baca juga: Temui Mentan SYL, Zulkifli Hasan: Jangan Sampai Petani Mati karena Impor yang Lebih

"Kami di Kementerian Perdagangan tentu membutuhkan masukan dari berbagai pihak. Saya mengajak rekan-rekan ekonom untuk kolaborasi, kita berbagi ide dan gagasan memastikan pemerataan ekonomi yang berkeadilan," ujar pria yang akrab disapa Zulhas ini dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/6/2022).

Menurut Ketua Umum PAN ini, masukan ahli dan pengamat ekonomi akan menjadi basis dan fondasi bagi kebijakan-kebijakan strategis Kementerian Perdagangan

"Kementerian Perdagangan ingin memastikan keadilan bagi petani, pengusaha dan harga juga terjangkau bagi rakyat sebagai Pembeli," kata dia.

Baca juga: Asosiasi Pedagang Pasar Minta Zulkifli Hasan Bersih-Bersih Jabatan di Kemendag

"Petani cabai, Petani Beras dan Petani Sawit harus menikmati panennya. Pedagang juga harus mendapat stok yang cukup dan Pembeli mendapat harga yang terjangkau," sambung Zulhas.

Zulkifli Hasan memastikan pertemuan dan forum bersama para ahli ekonomi ini akan terus dilanjutkan dalam kesempatan berikutnya

"Kebijakan Kemendag akan selalu berbasis data yang akurat untuk memastikan sebesar-besarnya manfaat untuk rakyat," tutupnya.

Baca juga: Zulkifli Hasan Segera Eksekusi Perintah Jokowi untuk Turunkan Harga Minyak Goreng

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com