Jazak Yus Afriansyah
Trainer

Author, Coach, Trainer.

5 Manuver Melestarikan Keberuntungan (Bagian 6 dari 8 Artikel Seri Green Ocean Strategy)

Kompas.com - 22/06/2022, 08:30 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

GREEN Ocean Strategy terdiri dari delapan Strategi yang dikembangkan secara khusus untuk mendorong individu dan korporasi mampu bertumbuh dan tangguh, khususnya pada kondisi saat ini di mana kita dalam masa transisi dari pandemi menuju ke endemi.

Dengan inspirasi delapan strategi ini Anda akan mampu bertumbuh dan semakin tangguh dengan pesat, baik sebagai seorang profesional yang terus meniti karir hingga ke puncak tertinggi, atau sebagai seorang entrepreneur dan pemimpin bisnis yang terus berikhtiar untuk meningkatkan bisnis ke tingkat yang lebih tinggi.

Secara bertahap akan kami bagikan delapan Strategi Samudera Hijau tersebut melalui delapan seri artikel Green Ocean Strategy.

Baca artikel sebelumnya: “R1Q2” Kode Tetap Tangguh dalam Ketidakpastian (Bagian 5 dari 8 Artikel Seri Green Ocean Strategy)

Pada edisi ini akan kita bahas strategi yang keenam, yaitu Strategi 5P yang merupakan 5 Manuver Strategi untuk melestarikan keberuntungan atau kesuksesan, khususnya pada kondisi disrupsi tiada henti seperti saat ini.

“Faith moves mountains, but you have to keep pushing while you are praying.” - Mason Cooley

Lima P tersebut adalah Pray atau berdoa, Patients atau bersabar, Passion atau bersemangat, Positivism atau senantiasa berprasangka baik, Persistent atau gigih pantang menyerah.

P pertama adalah Pray yang secara harfiah berarti berdoa. Namun, makna yang kami tekankan di sini adalah bagaimana kita meminta dengan sopan dan santun kepada Zat Yang Maha Memungkinkan segala sesuatunya terjadi, termasuk keberuntungan yang kita inginkan.

Cara paling tepat berdoa adalah dengan terus berikhtiar menggunakan semua inspirasi dan strategi yang ada di seri artikel Green Ocean Strategy ini.

Dan tentunya segera dibungkus dengan berdoa secara langsung sesuai tata cara agama dan keyakinan Anda masing-masing.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.