ID Food Target 5.000 Mitra Pengecer Jual Minyak Goreng Curah Rp 14.000 Per Liter

Kompas.com - 22/06/2022, 16:20 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) atau ID Food menargetkan ada sebanyak 5.000 mitra pengecer yang menjual minyak goreng curah yang dibanderol Rp 14.000 per liter dalam waktu dekat.

Direktur Utama ID Food, Frans Marganda Tambunan mengatakan, saat ini jumlah mitra pengecer minyak goreng curah ID Food baru mencapai 1.600 unit yang tersebar di 14 provinsi. 

"Saat ini jumlah mitra pengecer minyak goreng curah ID Food baru mencapai 1.600 unit yang tersebar di 14 provinsi, sudah ada juga 3.000 pengecer yang terdaftar dalam sistem aplikasi Warung Pangan,"ujar Frans saat meninjau harga bahan pokok di Pasar Klender, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022).

"Kita menargetkan ada sebanyak 5.000 mitra pengecer yang menjual minyak goreng curah yang dibanderol Rp 14.000 per liter dalam waktu dekat," lanjutnya. 

Menurut Frans, dari angka itu, sudah terpetakan warungnya di mana. Pihaknya hanya tinggal mendistribusikan.

Baca juga: Mendag Zulhas Bolehkan Beli Minyak Goreng Curah Maksimal 10 Liter Per Hari Per KTP

Nanti beli minyak goreng di Warung Pangan enggak usah pakai KTP, scan QR Code saja...

Selain itu, Frans juga mengatakan, salah satu tantangan dalam pengoperasian Warung Pangan adalah sinyal yang sering error untuk pengiriman data KTP ke pusat data.

Menurutnya, cara mengatasi hal tersebut adalah pengintegrasian Warung Pangan dengan aplikasi Peduli Lindungi. 

"Kami sedang berkomunikasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi supaya nanti enggak usah bawa KTP dan tinggal scan QR code saja. Harusnya bulan ini sudah jalan," kata Frans. 

Baca juga: Mendag Zulhas Optimistis Persoalan Minyak Goreng Curah Selesai dalam 2 Minggu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.