KILAS

Peduli Pendidikan Generasi Muda, Elnusa Petrofin Luncurkan “Pojok Baca” di Bantar Gebang

Kompas.com - 27/06/2022, 18:09 WIB

KOMPAS.com – PT Elnusa Petrofin (EPN) selaku anak usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) meluncurkan program “Pojok Baca” untuk anak-anak yang bermukim di sekitar Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Program yang diluncurkan melalui Petrofin Peduli tersebut merupakan wujud kepedulian Elnusa Petrofin terhadap pendidikan generasi muda. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka rangkaian syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Elnusa Petrofin.

Berkolaborasi dengan komunitas internal karyawan Elnusa Petrofin, EPN Book Club dan Petrobikers, peluncuran Pojok Baca tepatnya diadakan di Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sejenis (SPS) Mandiri Al Ikhlas Triananda, Sumur Batu, Bantar Gebang, Minggu (26/6/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh General Manager (GM) Transportation Operation Elnusa Petrofin Tangguh Imam dan Department Head of Corporate Communication and Board of Directors (BoD) Support Putiarsa Bagus Wibowo, beserta para komunitas internal EPN.

Selaku penanggungjawab kegiatan corporate social responsibility (CSR), Putiarsa Bagus Wibowo mengatakan bahwa peluncuran “Pojok Baca Petrofin Peduli” merupakan salah satu dari rangkaian HUT ke-26 PT Elnusa Petrofin yang akan diperingati pada Selasa (5/7/2022) mendatang.

Baca juga: Tahun Ini, Elnusa Target Raih Pendapatan Rp 3,15 Triliun dari Jasa Hulu Migas

“Kegiatan ini pun telah kami rencanakan dari jauh hari melalui Pojok Baca yang merupakan perwujudan dari Pilar #PetrofinPintar,” ujar Putiarsa.

Pilar tersebut, lanjut dia, berfokus pada peningkatan sarana maupun prasarana pendidikan, seperti edukasi ke sekolah maupun masyarakat serta memberikan bantuan khazanah pendidikan.

Putiarsa menjelaskan, Elnusa Petrofin selalu berusaha untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat secara berkelanjutan melalui pilar-pilar yang ada di dalam Petrofin Peduli.

Selain itu, kata dia, kegiatan yang dilakukan juga untuk mewujudkan tujuan keempat dari Sustainable Development Goals (SDGs).

SDGs yang dimaksud, yaitu pendidikan berkualitas, menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua.

Baca juga: Sri Mulyani: Setelah 2 Tahun Pandemi, Tantangan Kita Capai SDGs Makin Sulit...

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.