Angkat Cinta Laura Jadi Komisaris, Perusahaan Ini Ganti Fokus Bisnis ke EBT

Kompas.com - 27/06/2022, 19:30 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Protech Mitra Perkasa Tbk (OASA), memutuskan untuk mengubah fokus bisnis dari semula segmen infrastruktur dan telekomunikasi, menjadi berfokus menggarap segmen energi baru terbarukan (EBT).

Menandai transformasi tersebut, melalui gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, perusahaan itu berganti nama menjadi PT Maharaksa Biru Energi Tbk.

“Saya nyatakan di sini bahwa ke depan kami memang akan serius menekuni industri hijau yang beromset trliunan rupiah,” kata Direktur Utama Maharaksa Biru Energi, Bobby Gafur Umar, dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

Baca juga: Presdir CIMB Niaga Beberkan Fokus Bisnis Perusahaan Tahun 2022

Untuk melengkapi transformasi tersebut, OASA juga melakukan perombakan jajaran komisaris, dengan menambah dua nama baru, yakni Hariyadi BS Sukamdani dan Cinta Laura Kiehl.

Hariyadi yang merupakan seorang pengusaha senior dan juga ketua umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sejak 2014 itu dipercaya menjabat sebagai komisaris utama OASA.

“Pak Hariyadi Sukamdani adalah sosok pengusaha sukses yang reputasinya telah teruji,” kata Bobby.

Baca juga: Fokus Bisnis Inti Jadi Strategi Gojek Bertahan di Tengah Pandemi

Sementara itu, artis kawakan Cinta Laura dipercaya untuk menjabat sebagai komisaris OASA.

Menurut Bobby, penunjukan tersebut tidak terlepas dari keaktifan Cinta dalam mengedukasi dan mengkampanyekan aktivitas berkaitan keberlanjutan lingkungan.

“Urusan lingkungan, EBT dan bahkan urusan sampah dan limbah, menuntut kepedulian segala lapisan masyarakat. Termasuk kaum milenial, kalangan artis dan selebritas,” tutur dia.

Baca juga: Penggunaan Kendaraan Listrik Percepat Penggunaan Energi Baru Terbarukan

Fokus OASA

Ke depan, Bobby menjelaskan, dalam roadmap yang sudah disusun, perseroan akan dikembangkan sebagai perusahaan EBT berskala besar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.