BCA Mobile Gangguan, Manajemen Pastikan Layanan Sudah Kembali Normal

Kompas.com - 28/06/2022, 14:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Apilikasi perbankan milik PT Bank Central Asia Tbk atau BCA, BCA Mobile, sempat mengalami gangguan beberapa waktu lalu. Hal ini dikeluhkan oleh sejumlah nasabah, melalui platform media sosial Twitter.

Namun demikian, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn memastikan, saat ini layanan BCA Mobile sudah kembali normal. Nasabah sudah bisa kembali melakukan transaksi melalui aplikasi tersebut.

"Sehubungan dengan kendala pada pengguna BCA mobile pada siang hari ini, dapat kami sampaikan bahwa saat ini aplikasi BCA mobile berjalan dengan normal sehingga nasabah dapat melakukan transaksi perbankan di BCA mobile seperti sedia kala," ujar dia, dalam keterangannya, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Membandingkan Biaya Admin BRI, BCA, Bank Mandiri, hingga BNI

Terkait dengan BCA Mobile gangguan yang sempat terjadi, pihaknya juga meminta maaf kepada nasabah.

Lebih lanjut Hera meminta kepada nasabah tetap berhati-hati atas potensi penipuan yang mengatasnamakan BCA. Sebab, modus penipuan mengatasnamakan bank kerap bermunculan ketika nasabah menyampaikan keluhan melalui kanal media sosial.

"Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda," ucap Hera.

Baca juga: Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman BCA Tanpa Agunan

Asal tahu saja, pada siang hari ini sejumlah netizen Twitter mengeluh tidak dapat melakukan transaksi di aplikasi BCA Mobile. Salah satu netizen mengeluhkan layanan perbankan di aplikasi tersebut tidak bisa diakses, sebab lampu indikator tidak kunjung hijau.

"@HaloBCA mobile banking bca kenapa tolong, gabisa konek dr td," cuit akun @wa********.

Sejumlah cuitan serupa juga disampaikan oleh netizen lain. Mereka mengeluhkan BCA Mobile gangguan.

Dalam berbagai balasan yang disampaikan, akun Twitter resmi BCA, @HaloBCA, juga mengakui aplikasi BCA Mobile sempat mengalami gangguan.

Baca juga: Cara Buka Blokir ATM BCA Online, Bisa lewat HP Tanpa ke Bank

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.