Gelar RUPST, GoTo Angkat Kevin Aluwi Jadi Komisaris

Kompas.com - 28/06/2022, 17:34 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk pertama kalinya setelah menyelesaikan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) pada April 2022.

Manajemen mengajukan dan memperoleh persetujuan atas sepuluh agenda sebagaimana yang telah disampaikan dalam panggilan RUPST.

Direktur Utama GoTo Andre Soelistyo mengatakan pihaknya akan menjalankan bisnis dengan memperhatikan kepentingan seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan di dalam ekosistem kami.

“Setelah menumbuhkan bisnis dan meningkatkan kinerja GoTo pada tahun pertama integrasi, GoTo terus berkomitmen untuk dapat menyediakan layanan on-demand, e-commerce, dan financial technology terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara,” kata Andre dalam siaran pers, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Seberapa Besar Peranan GoFood Terhadap Kinerja Keuangan GoTo?

Seluruh agenda yang memerlukan persetujuan telah disetujui, termasuk persetujuan atas Laporan Tahunan Perusahaan tahun 2021, dan pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perusahaan dan Entitas Anak untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2021.

Sebagai tambahan, para pemegang saham juga menyetujui rencana perusahaan untuk menerbitkan saham baru tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan, untuk dilaksanakan dalam satu tahun sejak tanggal persetujuan.

Manajemen GoTo turut melaporkan realisasi penggunaan dana hasil IPO Perusahaan kepada RUPST, sebagai bentuk pertanggungjawaban Perusahaan terhadap rencana hasil penggunaan dana yang telah dijabarkan dalam Prospektus IPO Perusahaan.

Baca juga: Ini Layanan GoTo Financial yang Dapat Diakses UMKM

Sehubungan dengan pengawasan dan pengurusan Perusahaan, RUPST memutuskan untuk menerima pengunduran diri Caesar Sengupta dari jabatannya sebagai Komisaris dan Kevin Bryan Aluwi dari jabatannya sebagai Direktur Perusahaan, berlaku terhitung sejak ditutupnya RUPST.

Sementara itu, Caesar Sengupta akan terus bertindak sebagai Komisaris PT Dompet Karya Anak Bangsa (GoTo Financial).

RUPST juga memutuskan untuk mengangkat Kevin Bryan Aluwi sebagai Komisaris Perusahaan untuk menggantikan posisi Caesar Sengupta berlaku terhitung sejak ditutupnya RUPST, untuk masa jabatan sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam Anggaran Dasar Perusahaan.

Baca juga: Ini Strategi GOTO untuk Dorong Profitabilitas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.