Cara Pakai Fitur "Pembayaran Tempo", agar Mitra Blibli Bisa Beli Stok Jualan, Bayarnya Akhir Bulan

Kompas.com - 28/06/2022, 17:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Blibli lewat layanan Blibli Mitra resmi memperkenalkan fitur terbarunya yaitu Pembayaran Tempo yang merupakan metode pembayaran pascabayar untuk mitra yang mirip dengan layanan Blibli pay later.

Fitur ini merupakan fitur baru hasil kerjasama dari Blibli Mitra dan Indodana untuk membantu Mitra agar bisa tetap bertransaksi produk digital dan atau isi stok walaupun sedang tidak memiliki atau berhalangan mengisi saldo dan dapat membayarnya di akhir bulan.

Vice President Blibli Mitra Hansel mengatakan, dengan menggunakan fitur Tempo, Mitra tetap bisa untung jualan walau saldo sedang tipis.

"Dengan ditambahnya fitur terbaru Pembayaran Tempo, memungkinkan pemilik toko dapat melakukan pembayaran pemesanan di akhir bulan. Tentunya fasilitas ini dapat memberi keleluasaan para mitra dalam menjaga arus kas untuk bisnis yang berkelanjutan,” ujar Hansel dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Blibli Tebar Promo, Ada Diskon hingga 90 Persen

Hansel menjelaskan pembayaran Tempo mampu membantu mitra toko kelontong untuk mengelola keuangan dengan lebih mudah karena pelaku usaha melunasi pembelian di aplikasi Blibli Mitra pada akhir bulan setelah pendapatan terkumpul.

Pembayaran Tempo pun memberikan limit minimal Rp 500.000 hingga maksimal Rp 2,5 juta, dengan biaya berlangganan 5 persen.

Hansel mengatakan, fitur ini sebenarnya sudah diluncurkan sejak Agustus 2021.

Baca juga: Blibli Tebar Promo Diskon Hingga 80 Persen untuk Produk Kecantikan

Sejak diluncurkan fitur tersebut, kurang lebih 90 persen mitra yang telah terverifikasi layanan Pembayaran Tempo sudah terbantukan dalam melakukan transaksi dan membeli pasokan barang dengan lebih mudah.

Selain itu, dengan hadirnya Pembayaran Tempo juga membantu para mitra untuk menjaga stok barang tetap aman dan produk digital yang senantiasa tersedia.

Blibli memastikan pembayaran menggunakan Pembayaran Tempo terjamin keamanannya sebab sudah diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga: Simak, Ini Cara Tukar Tambah Produk Elektronik di Blibli

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.