Dapat Pendanaan dari Founder Bukalapak, Powerbrain Perkuat Hal Ini

Kompas.com - 29/06/2022, 17:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pengembang efisiensi energi yang memanfaatkan teknologi informasi, Powerbrain Automasi Energi (Powerbrain), meraih pendanaan dari Achmad Zaky Foundation, organisasi non-profit yang didirikan oleh co-founder Bukalapak, Achmad Zaky.

Founder dan Chief Executive Officer Powerbrain Irvan Farasatha mengatakan, pendanaan tersebut akan semakin memperkuat fondasi bisnis dan memperluas pangsa pasar Powerbrain di bidang Smart Energy Management.

Irvan menjelaskan, Powerbrain didirikan pada 2020 lalu dengan mengusung misi menghadirkan layanan efisiensi energi berbasis teknologi yang berdampak positif terhadap kelangsungan bisnis para mitra, masyarakat, dan lingkungan.

Baca juga: Bukalapak Targetkan Pertumbuhan Pendapatan Rp 3 Triliun pada 2022

Dalam mewujudkan misi tersebut, Powerbrain menghadirkan empat produk unggulan, yakni manajemen energi, energi terbarukan, manajemen aset, dan solusi pengisian kendaraan listrik.

"Powerbrain akan memfokuskan pada penguatan pengembangan teknologi dan sumber daya manusia untuk perkuat bisnisnya sebagai pengembang efisiensi energi," ujar Irvan, dalam keterangan resmi, Rabu (29/6/2022).

Sementara itu, Co-Founder dan Chief Marketing Officer Powerbrain Rilwanu Lukman Amrullah menyampaikan, untuk saat ini, dengan menggunakan teknologi dari Powerbrain, para mitra akan mendapatkan 3 manfaat utama, yakni menurunkan biaya operasional, meningkatkan nilai bangunan, dan meningkatkan kesejahteraan mitra.

"Secara keseluruhan, Powerbrain membuat pemakaian listrik di tempat usaha mitra menjadi lebih efisien, bahkan mampu mengurangi tagihan listrik hingga 20 - 30," kata dia.

Founder Achmad Zaky Foundation Achmad Zaky mengatakan, pihaknya fokus terhadap perusahaan startup yang menghadirkan solusi untuk berbagai masalah, salah satunya mengenai pengurangan emisi karbon, melalui pemanfaatan teknologi.

"Kami sudah melakukan kajian yang komprehensif terhadap Powerbrain dengan mempertimbangkan kesamaan misi dalam menciptakan dampak sosial yang tinggi," ucap dia.

Sebagai informasi, saat ini Powerbrain telah menjalin kemitraan dengan puluhan perusahaan, yang beberapa diantaranya adalah Pertamina, Mitsubishi Motors, Bukalapak, Shopee, Net, Kimia Farma, DB Schenker, dan Suvarna Jakarta.

Baca juga: Perusahaan Startup Ini Justru Tetap Rekrut Karyawan di Tengah Gelombang PHK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.