Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Penghargaan, Ini 10 Tempat Kerja Terbaik di Indonesia

Kompas.com - 30/06/2022, 09:15 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Great Place to Work mengumumkan daftar perdana certified dan 10 tempat kerja terbaik pada acara Indonesia Best Workplaces Virtual Reveal.

Perusahaan- perusahaan ini dipilih menggunakan analitik yang ketat dan respons dari masing-masing karyawan secara rahasia.

Managing Director dari Great Place to Work ASEAN & ANZ Evelyn Kwek mengatakan, filosofi dan metodologi Great Place to Work didasarkan pada membangun budaya tempat kerja dengan kepercayaan tinggi yang dapat menjadi tempat kerja yang hebat untuk semua orang.

Baca juga: 15 Tempat Kerja Terbaik di Indonesia Versi LinkedIn

"Hal ini berarti, perusahaan harus melampaui ekspektasi dan manfaat ketika berpikir untuk membangun brand perusahaan yang kuat. Semua tentang membangun hubungan yang berkualitas dan karyawan memiliki pengalaman kerja yang positif secara konsisten,” ucap dia Rabu (29/6/2022).

Ia menambahkan, perusahaan dalam daftar 10 tempat kerja terbaik menonjol karena mereka memberi karyawan sumber daya dan dukungan yang dibutuhkan untuk tumbuh secara profesional dan berkembang di tempat kerja.

Perusahaan-perusahaan ini juga memungkinkan manajemen untuk terhubung secara teratur dengan karyawan. Mereka membangun kepercayaan antara manajemen dan karyawan melalui kata-kata dan tindakan mereka.

"Contohnya adalah ketika perusahaan-perusahaan ini menunjukkan semangat, antusiasme, dan tekad yang kuat untuk mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19," imbuh dia.

Evelyn berharap, perusahaan juga dapat lebih memperhatikan pentingnya lingkungan kerja di perusahaan mereka.

Hal tersebut karena nilai-nilai dan keyakinan ini akan mengarahkan karyawan dan menentukan pola pikir dan prilaku mereka.

Baca juga: Menerapkan Mindfulness di Tempat Kerja

"Kami percaya orang lebih produktif, lebih energik dan memiliki ide yang lebih baik ketika mereka dikelilingi oleh lingkungan kerja yang baik,” ucap Evelyn.

Country Managing Director Cisco Indonesia Marina Kacaribu mengaku senang bisa masuk dalam daftar Indonesia Best Workplace 2022.

"Semangat, profesionalisme, dan bagaimana setiap karyawan kami dapat menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri di tempat kerja adalah kekuatan kami untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan, mitra, dan komunitas kami,” tandas dia.

Sebagai informasi, Great Place to Work adalah otoritas global dalam budaya tempat kerja.

Sejak 1992, mereka telah menyurvei lebih dari 100 juta karyawan di seluruh dunia. Mereka menggunakan masukan tersebut untuk menentukan apa yang membuat pengalaman kerja yang terbaik. Semuanya bermuara pada kepercayaan.

Berikut ini adalah 10 tempat kerja terbaik yang mendapat penghargaan Indonesia Best Workplace 2022:

  1. Cisco Indonesia
  2. DHL Express (PT Birotika Semesta)
  3. Livit International
  4. PT Medtronic Indonesia
  5. Capella Ubud
  6. DHL Global Forwarding Indonesia
  7. SC Johnson Indonesia
  8. Diageo Indonesia (PT Langgeng Kreasi Jayaprima),
  9. PT Ericsson Indonesia
  10. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Baca juga: Jadi Tempat Kerja Favorit Milenial, Bibit.id Sabet Penghargaan Glints Best Employers Awards 2022

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com