Pekerja Migran Indonesia Makin Mudah Ambil dan Kirim Uang dari Luar Negeri

Kompas.com - 30/06/2022, 14:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform pengiriman uang berbasis teknologi RemitPro gandeng Ria Financial Services untuk menyelenggarakan layanan pengambilan dan pengiriman uang bagi WNI di luar negeri. 

Layanan ini memudahkan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang membutuhkan solusi kebutuhan pengiriman uang, yakni dapat mengirim uang langsung ke rekening bank milik keluarga.

Presiden Direktur RemitPro Arman Bhariadi mengatakan, kerja sama dengan Ria Financial Services akan memberikan kemudahan yang lebih baik bagi keluarga PMI dalam hal pengiriman dan penerimaan dana di 500 lokasi RemitPro di Indonesia.

 

Sebelumnya, PMI terkendala jarak yang jauh dari kantor cabang bank ataupun ATM untuk melakukan penarikan uang. Hal ini menjadi salah satu alasan terbesar mengapa PMI tetap memilih metode pengiriman uang konvensional yang penarikannya dilakukan secara tunai.

Baca juga: Penelitian DJSN: 6,09 Juta Pekerja Migran RI Belum Terdaftar Program Jamsos PMI

RemitPro melalui jaringan kemitraan yang luas menawarkan kemudahan bagi PMI untuk mengirim uang melalui jaringan Ria Financial Services di luar negeri.

Kemudian bagi keluarga penerima dapat dengan mudah melakukan pencairan di setiap lokasi hingga pedesaan dengan logo RemitPro, yang tersebar di Jawa, Bali, Madura hingga Lombok.

“Selain memberikan sistem yang aman dan terintegrasi dengan Ria Financial Services, operator kami yang melayani di lapangan juga telah melalui berbagai pelatihan dan tentunya mereka berada di bawah pengawasan kami secara optimal,” kata Arman melalui keterangannya, Kamis (30/6/2022). 

Baca juga: RI-Malaysia Sepakati Gaji Minimum PMI di Negeri Jiran Rp 5,2 Juta

Jaringan transaksi RemitPro

Arman juga menjelaskan bahwa jaringan lokasi RemitPro sudah terdaftar secara resmi di Bank Indonesia dan menawarkan fleksibilitas terhadap waktu pencairan kiriman uang.

Banyak dari lokasi-lokasi tersebut yang sudah membuka layanan mereka dari pukul 7 pagi dan beroperasi hingga melewati jam operasional kantor.

Sebagian besar beroperasi dari hari Senin hingga Sabtu dan bahkan ada beberapa yang tetap buka pada hari Minggu dan hari libur.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.