Selenggarakan Virtual Run & Ride, Bluebird Turut Dukung Program Ketahanan Pangan

Kompas.com - 01/07/2022, 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Blue Bird Tbk (Perseroan) sukses mengajak 7.000 orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan Bluebird Virtual Run & Ride 2022: Setiap Kilometer Berarti.

Acara yang berlangsung sejak 7 Juni hingga 26 Juni 2022 diselenggarakan sebagai rangkaian HUT ke-50 perusahaan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup.

Pada 20 April 2022 lalu, PT Blue Bird Tbk telah mengumumkan Visi Keberlanjutan Bluebird sebagai bentuk dukungan terhadap pencapaian tujuan pengembangan berkelanjutan (SDGs) pemerintah Indonesia hingga tahun 2030 nanti.

Komitmen ini dituangkan ke dalam rencana dan target kinerja keberlanjutan hingga tahun 2030 dan ditopang oleh 3 pilar, yaitu BlueSky, BlueLife, dan BlueCorps.

Dengan suksesnya kegiatan tersebut, perseroan akan mendonasikan dana sebesar Rp 50 juta kepada Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) yang akan digunakan untuk penanaman bibit pohon buah-buahan dan agroforestry di Desa Antutan, Kalimantan Utara.

Baca juga: Blue Bird Bakal Tebar Dividen Rp 150 Miliar

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menyatakan, inisiatif ini sejalan dengan pilar pertama Visi Keberlanjutan Bluebird yaitu BlueSky.

"Bluebird Virtual Run & Ride 2022 merupakan perhelatan olahraga perdana dan diharapkan dapat membawa kontribusi positif bagi penguatan ketahanan pangan sebagai salah satu dari 10 program prioritas pemerintah provinsi Kalimantan Utara," kata dia dalam keterangan resmi, dikutip Kompas.com Jumat (1/7/2022).

Baca juga: 50 Tahun Blue Bird, Terus Membangun Bisnis dengan Inovasi dan Transformasi

Ia berharap inisiatif ini dapat mendorong kesadaran masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan, berbagi kebahagiaan serta mendukung terwujudnya kehidupan yang berkelanjutan, sehat dan aman demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Andre Djokosoetono mengatakan, tantangan berolahraga seperti ini merupakan bentuk respons terhadap antusiasme dan kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat yang terus meningkat dewasa ini.

"Kami berharap kegiatan Bluebird Virtual Run & Ride ini dapat berlangsung di tahun-tahun mendatang dengan wilayah penerima manfaat yang lain guna memperluas dampak dari inisiasi ini dan menciptakan masa depan yang lebih baik lagi untuk Indonesia,” tutur dia.

Baca juga: Dorong Bisnis Berkelanjutan, Blue Bird Mantapkan Visi Kurangi 50 Persen Emisi Hingga Tahun 2030

Selain mendukung program ketahanan pangan Kaltara, Bluebird juga akan mengapresiasi pemenang dalam kegiatan Bluebird Virtual Run & Ride yang menduduki posisi 100 teratas pada papan peringkat masing-masing kategori.

“Seluruh upaya dan kontribusi Perseroan dalam kerangka Visi Keberlanjutan adalah wujud nyata kesadaran perseroan akan kepedulian dan tanggung jawabnya untuk berkontribusi mendorong kemajuan dan perubahan positif bagi lingkungan dan masyarakat yang lebih baik,” tutup Andre.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.