Kementerian PAN-RB: Bapak Tjahjo Kumolo Telah Dipanggil Allah SWT, Mohon Doanya...

Kompas.com - 01/07/2022, 12:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar kabar bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada hari ini, Jumat (1/7/2022).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Kementerian PAN-RB Rini Widyantini ketika dikonfirmasi Kompas.com. Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo pada pukul 11.10 WIB.

Baca juga: Ratusan CPNS Mundur gara-gara Gaji Kecil? Menteri Tjahjo: Padahal Ada Tukin, Gaji Ke-13, Uang Lembur sampai Pensiun Seumur Hidup...

"Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10. Kami mohon doa dari bapak/ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya," ujar Rini dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Rini menjelaskan, mantan Menteri Dalam Negeri ini telah menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni. Mengenai lokasi pemakaman, Kementerian PAN-RB masih belum mengetahuinya

Rini menyampaikan, terkait pemakaman akan diinfokan lebih lanjut. Sebagaimana diketahui, posisi Menteri PAN-RB sementara ini dijabat oleh Menko Polhukam Mahfud MD sebagai Ad Interim.

Baca juga: CPNS Mengundurkan Diri dengan Alasan Gaji Kecil, Tjahjo: Kalau Mau Lebih, Ya Bisnis Saja

Sebelumnya, putri dari Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari, mengatakan, kondisi ayahnya sudah membaik. Selain itu, ia menyebut kondisi ayahnya juga sudah mulai stabil. Rahajeng pun meminta doa untuk kesembuhan ayahnya agar bisa pulih kembali.

"Sekarang kondisi bapak sudah membaik dan cenderung stabil," kata Rahajeng saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (26/6/2022).

Baca juga: Soal Banyak CPNS yang Mundur, Tjahjo: Kami akan Perketat Proses Seleksi dan Berikan Sanksi Berat

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.