Mendag Zulhas: Minyak Goreng Curah Sudah Rp 14.000, Banyak Tersedia...

Kompas.com - 04/07/2022, 17:34 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengklaim minyak goreng curah Rp 14.000 per liter sudah tersedia di banyak tempat.

Bahkan, kata dia, stok minyak goreng curah Rp 14.000 per liter juga sudah mencukupi kebutuhan masyarakat, khususnya di daerah Jawa dan Bali.

"Minyak goreng curah sudah Rp 14.000, banyak tersedia everywhere," ujarnya di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (14/7/2022).

Baca juga: Mendag Zulhas Klaim Migor Curah Rp 14.000 Sudah Tersedia di Mana-mana

Mendag Zulhas mengatakan, pihaknya akan meluncurkan program MinyakKita agar masyarakat di seluruh Indonesia bisa memenuhi kebutuhannya akan minyak goreng curah.

Adapun program MinyakKita merupakan program lanjutan dari program sebelumnya yaitu Minyak Goreng Curah Rakyat alias MGCR.

Zulhas menjelaskan perbedaan MGCR dan MinyakKita hanya terletak pada kemasan minyak goreng yang dibuat menjadi lebih kuat dan rapi. Kemudian untuk distribusinya, lanjut dia, akan menjangkau ritel modern.

Adapun harga minyak goreng curah di pasar tradisonal mulai menunjukkan adanya penurunan.

Berdasarkan data dari Kementerian Perdagangan, harga minyak goreng curah secara nasional pada tanggal 24 Juni 2022 Rp 16.066 per liter, kemudian turun menjadi Rp 15.867 per liter di tanggal 27 Juni 2022, dan pada tanggal 1 Juli 2022 turun lagi menjadi Rp 15.879 per liter.

Baca juga: Mendag Zulhas Kenalkan Program Minyak Kita, Apa Bedanya dengan Program Minyak Goreng Curah Rakyat?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.