Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral "Lowongan Buzzer" untuk Tingkatkan "Rating" MyPertamina, Ini Respons Pertamina

Kompas.com - 04/07/2022, 19:00 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi MyPertamina masih menjadi sorotan publik setelah sebelumnya sempat error di hari pertama uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi Pertalite dan Solar.

Kali ini, ramai di media sosial Twitter soal foto tangkapan layar terkait lowongan menjadi buzzer. Tugas buzzer ini nantinya memberikan komentar positif dan rating bagus pada aplikasi MyPertamina di Playstore dan Appstore.

Postingan tersebut diunggah oleh akun @memefess, Sabtu (2/7/2022). Foto tangkapan layar tersebut berbunyi "Job Buzzer Buat Besok Urgent butuh 1000 user untuk rating bintang 5 dan review positif 1 paragraf," demikian bunyi foto tangkapan layar tersebut.

Baca juga: Aplikasi dan Web MyPertamina Sempat Error, Ini Kata Pertamina

Menanggapi hal tersebut, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, pihaknya tak mengetahui informasi tersebut lowongan buzzer tersebut.

"Saya tidak ada info terkait hal tersebut," kata Irto saat dihubungi Kompas.com, Senin (4/7/2022).

Kendati demikian, Irto memastikan pihaknya menerima seluruh kritikan dan masukan dari seluruh pengguna MyPertamina.

"Bahwa bila ada yang memberikan penilaian kurang untuk aplikasi MyPertamina, sebagai masukan dan kritikan, tentu kami terima untuk perbaikan ke depan," ujarnya.

Baca juga: Cara Membedakan Aplikasi MyPertamina Asli dan Palsu

Sebelumnya, PT Pertamina Patra Niaga melakukan uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi, Pertalite dan Solar, secara terbatas bagi pengguna yang sudah terdaftar pada sistem MyPertamina, mulai 1 Juli 2022.

Pada tahap pertama atau per 1 Juli 2022, penerapan distribusi BBM terbaru ini diberlakukan di 11 daerah di lima provinsi.

Adapun 11 daerah tersebut di antaranya adalah Kota Bukit Tinggi, Kab. Agam, Kota Padang Panjang, Kab. Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.

Baca juga: Ini Alasan Pertamina Dorong Masyarakat Daftar lewat Situs Web MyPertamina ketimbang ke Aplikasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com