Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Voucher Netflix di Alfamart, Berikut Cara Beli dan Cara Pakainya

Kompas.com - 04/07/2022, 19:30 WIB
Ade Miranti Karunia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -MCAS Group bekerja sama dengan Euronet, anak usaha Euronet Worldwide, Inc akan memasarkan voucher Netflix yang bisa dibeli di seluruh gerai Alfamart.

Voucher Netflix yang tersedia di Alfamart terdiri dari empat jenis voucher yang dipasarkan dengan varian harga sebesar Rp 54.000, Rp 120.000, Rp 153.000, dan Rp 186.000.

"Kerja sama dengan Netflix tentu saja menghasilkan produk digital yang menarik dan terkini bagi pelanggan kami. Dengan metode print on receipt, pelanggan dapat melakukan pembelian berbagai jenis voucher Netflix di Alfamart dan melakukan redemption pada akun Netflixnya dengan mudah, cepat, dan nyaman," ujar Direktur Marketing Alfamart Ryan Alfons Kaloh dalam keterangan tertulis, Senin (4/7/2022).

Baca juga: Cara Daftar Netflix di HP dan Laptop dengan Mudah

Metode pembayaran baru menggunakan voucher digital ini, lanjut Ryan, berpotensi besar bagi pertumbuhan pelanggan Netflix di Indonesia.

Metode pembayaran ini juga ditargetkan untuk menjangkau 51 persen penduduk Indonesia yang berada dalam kategori unbanked pada tahun 2021 berdasarkan Statista.

Untuk mendapatkan voucher tersebut, konsumer cukup datang ke gerai Alfamart dan meminta voucher prabayar Netflix di kasir. Setelah melakukan pembayaran, kode voucher Netflix akan muncul pada struk tanda terima pembelian yang tercetak.

Pelanggan kemudian dapat menukarkannya/redeem di Netflix.com dan menikmati berbagai konten Netflix.

Baca juga: Netflix PHK Ratusan Karyawan, Ini Alasannya

Sementara itu, Direktur Utama PT Euronet Technologies Indonesia, Melissiana K menuturkan, melihat pertumbuhan signifikan pelanggan Netflix, khususnya di Indonesia, pihaknya memang berinisiatif untuk meluncurkan metode pembayaran langganan Netflix dalam bentuk voucher.

"Dengan pendistribusian voucher Netflix di gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia, kami berharap dapat memberikan kemudahan dan kenyaman bagi masyarakat Indonesia untuk berlangganan Netflix," harapnya.

Baca juga: Netflix Bakal Pasang Iklan, Apa Pengaruhnya pada Jumlah Pelanggan?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com