Simak 3 Tips Meningkatkan Strategi Marketing Lewat TikTok

Kompas.com - 05/07/2022, 20:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggunakan TikTok sebagai salah satu media untuk memasarkan bisnis menjadi opsi yang tepat untuk dicoba. Sebab di zaman sekarang ini hampir semua orang mengenal TikTok.

Head of Business Marketing TikTok Indonesia Sitaresti Astariani Resti membeberkan 3 tips meningkatkan strategi marketing lewat TikTok.

Pertama dia sebutkan adalah utamakan membuat konten yang memasukan hiburan. Hiburan, kata dia, tidak melulu komedian dan tidak semuanya serba tertawa.

Baca juga: Simak 3 Tips agar UMKM Tembus Pasar Global

"Apalagi ketika ada momen Harbolnas seperti tanggal kembar, jangan dipatokan karena ada promo, kamu juga fokus harus membuat promo yang besar. Tapi pastikan untuk membuat konten yang menarik dan menghibur," ujarnya dalam jumpa pers virtual, Selasa (5/7/2022).

Tips meningkatkan strategi marketing lewat TikTok yang kedua adalah dengan membuat story telling yang bagus. Indikator bagus yang dimaksudkan adalah ringan, gampang dicerna semua orang dan insiparatif.

"Inspiratif bisa dengan membuat konten yang isinya memberikan tips pakai produknya ataupun saran-saran lain," jelasnya.

Baca juga: Simak, Ini Tips Jitu UMKM Perempuan Punya Bisnis Sukses Pasca Pandemi Covid-19

Tips meningkatkan strategi marketing lewat TikTok yang ketiga adalah tidak melulu menggunakan alat yang bagus dan mahal. Sebab di aplikasi TikTok sudah tersedia opsi untuk mengedit.

"Jangan pusing harus pakai shooting equipment yang bagus ataupun tinggi karena di dalam TikTok platform ngedit pun bisa. Intinya konten bagus, story telling bagus bisa dicerna dengan gampang," pungkasnya.

Baca juga: 8 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.