Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Sinarmas Luncurkan Aplikasi Simobiplus, Apa Saja Keunggulannya?

Kompas.com - 05/07/2022, 22:00 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) memberikan layanan digital untuk nasabah kelas atas melalui aplikasi mobile banking Simobiplus.

Pada layanan Simobiplus, nasabah akan mendapatkan reward berbeda sesuai dengan level membernya. Semakin tinggi levelnya maka hadiah yang diberikan semakin menarik.

Adapun reward tersebut disesuaikan dengan level member yang terdiri dari 4 kategori, yaitu Silver, Gold, Platinum, dan Diamond berdasarkan total dana nasabah per bulan.

Baca juga: Kode Bank Sinarmas, Sinarmas Syariah, dan Bank Swasta Lainnya

Nasabah yang memiliki dana hingga Rp 20 juta per bulan akan masuk ke member silver dan nasabah dengan dana Rp 20-100 juta per bulan menjadi member Gold.

Kemudian, nasabah dengan dana Rp 100 juta-1 miliar per bulan masuk ke member Platinum dan member diamond diisi oleh nasabah dengan total dana di atas Rp 1 miliar per bulan.

Direktur Digital Bank Sinarmas Soejanto Soetjijo mengatakan, pihaknya menyediakan layanan Simobiplus ini lantaran perilaku nasabah telah berubah sedangkan selama ini layanan nasabah prioritas hanya berlaku di kantor cabang.

"Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi kami kepada para nasabah loyal, kami meluncurkan layanan prioritas digital agar nasabah bisa tetap mendapatkan special benefit tanpa perlu ke kantor cabang," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (5/7/2022).

Baca juga: Bos BPJS Kesehatan: Kami Berharap Sampai 2024 Tidak Ada Kenaikan Iuran

Untuk menggaet pengguna aplikasi Simobiplus ini, Bank Sinarmas memberikan diskon spesial hingga 50 persen untuk member diamond untuk pembelian e-voucher di SimobiPlus dari berbagai merchant populer, seperti Tokopedia, Traveloka, Gojek, Grab, MAP, Starbucks, hingga H&M.

Selain itu, nasabah dapat menikmati promo flash sale, birthday gift, tarik tunai gratis, dan gratis transfer instan antar bank menggunakan BI Fast.

"Setelah ini kami akan terus menambah fitur layanan prioritas sesuai dengan kebutuhan nasabah," kata Soejanto.

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo menambahkan, dengan memiliki aplikasi Simobiplus, seluruh transaksi perbankan bisa dilakukan melalui genggaman. Mulai dari membuka rekening dan deposito secara online, pengajuan kartu kredit, hingga bayar tagihan atau top up.

Untuk menikmati keuntungan layanan prioritas digital ini, nasabah bisa meningkatkan total dana yang dimiliki, aktif bertransaksi, dan memastikan kelancaran kredit atau pinjaman yang telah dilakukan.

"Kami juga berharap agar layanan ini dapat terus mendukung kebutuhan finansial dan gaya hidup nasabah lebih mudah melalui digital banking," tutur Frenky.

Baca juga: Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan, Ini Kata Kemenhub dan KAI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com