Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digiasia dan Reliance Group Kolaborasi Luncurkan ReliPay

Kompas.com - 06/07/2022, 17:10 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comDigiasia Bios, perusahaan Fintech-as-a-Service (FaaS) pertama di Indonesia, berkolaborasi dengan Reliance Group berencana menghadirkan aplikasi yang terhubung dengan layanan uang elektronik, yaitu dompet digital ReliPay.

Digiasia Bios memperluas layanan teknologi finansial yang dimiliki bersama Reliance, kali ini melalui KasPro, salah satu platform pembayaran digital milik PT Solusi Pasti Indonesia berafiliasi dengan Digiasia Bios.

Sebelumnya, kedua perusahaan telah bekerja sama menghadirkan produk afiliasi Digiasia Bios dalam layanan P2P Lending, yakni KreditPro.

Baca juga: Mengapa Penggunaan Dompet Digital Kian Diminati?

Co-Founder dari Digiasia Bios Alexander Rusli mengatakan, kelanjutan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan lebih banyak kemudahan bagi ekosistem Reliance Group serta terus mendukung visi Digiasia Bios dalam menjadi perusahaan FaaS di Indonesia.

Dia mengatakan, kerja sama yang terjalin dengan Reliance Group menjadi bukti komitmen pihaknya untuk terus mengembangkan jaringan ekosistem dan menciptakan kemudahan melalui KasPro, salah satunya dengan integrasi teknologi yang dimiliki guna memperluas layanan digital dan cashless.

"Harapannya melalui langkah ini para pelaku bisnis serta masyarakat umum akan dapat lebih mudah beradaptasi dengan pergerakan menuju cashless society di Indonesia," kata Rusli dalam keterangan pers, Rabu (6/7/2022).

Baca juga: Sering Pakai Dompet Digital? Waspada Modus Penipuan Ini

Setelah semua persyaratan teknis terpenuhi, aplikasi dompet digital ReliPay dalam waktu dekat akan dapat digunakan oleh para pelaku bisnis dan semua lapisan masyarakat luas.

Mereka nantinya akan dapat lebih mudah dalam melakukan transaksi pembelian pulsa atau paket data, pembayaran PLN, PDAM, Internet & TV, Kartu Kredit, Tagihan Telepon dan pembayaran belanja sehari-hari lainnya. Seluruh kenyamanan ini akan terintegrasi dalam satu aplikasi ReliPay.

Baca juga: Jadi Sasaran Kejahatan Siber, Masyarakat Mesti Paham Cara Aman Gunakan Dompet Digital

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com