OCBC NISP Hadirkan Kartu Debit Global Wallet, Apa Keunggulannya?

Kompas.com - 06/07/2022, 18:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT OCBC NISP Tbk mengeluarkan kartu debit Global Wallet untuk memudahkan nasabahnya bertransaksi di berbagai negara menggunakan 11 mata uang asing tanpa konversi kurs.

Retail Propotition Head Bank OCBC NISP Chinni Yanti Tjhin mengatakan, saat ini pandemi Covid-19 sudah mulai mereda sehingga masyarakat mulai melakukan perjalanan ke luar negeri.

Apalagi saat ini metode pembayaran sudah bergeser dari tunai menjadi nontunai atau cashless sehingga masyarakat Indonesia cenderung berpergian tanpa membawa uang tunai (cashless traveling).

"OCBC NISP mewujudkan (cashless traveling) dalam fitur kartu debit Global Wallet. Kartu debit ini menjadi solusi baru dan ini tentu memberikan kenyamanan dan keamanan," ujarnya saat konferensi pers di Gedung OCBC NISP di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Baca juga: Jamin Suplai ke Kilang Pertamina, Proyek Pipa Gas Senipah-Balikpapan Dimulai

Dia menjelaskan, kartu debit ini dapat digunakan nasabah Indonesia untuk bertransaksi menggunakan 11 mata uang asing, seperti dollar AS, dollar Australia, dollar Singapura, yen Jepang, euro, dollar Hong Kong, Franc Swiss, dollar Selandia baru, dollar Kanada, poundsterling, dan yuan China.

Kartu debit ini dapat digunakan nasabah untuk melakukan tarik tunai di ATM dan pembayaran di berbagai merchant di luar negeri tanpa dikenakan biaya admin dan konversi kurs.

"Jadi ketika belanja di negara-negara tersebut sangat nyaman karena tidak perlu deg-degan mikirin konversi, aman, dan tidak perlu bawa uang tunai banyak-banyak," kata Chinni.

Selain itu, manfaat kartu debit Mastercard Global Wallet ini dapat memudahkan nasabah mengelola keuangan dalam 12 mata uang melalui satu rekening.

Kemudian, nasabah juga dapat bertransaksi jual-beli valas dengan kurs yang kompetitif melalui ONe Mobile maupun melalui kantor cabang OCBC NISP, menabung secara online dan real-time, transfer ke luar negeri dengan Telegraphic Transfer (TT) melalui aplikasi One Mobile dan mudah mengambil uang valas di 83 kantor cabang Bank OCBC NISP.

Baca juga: Mendag Zulhas: Saya Sedih Petani Jual Sawit ke Malaysia

Dia juga menyebut, kartu debit ini bermanfaat untuk persiapan dana pendidikan anak ke luar negeri, pembayaran pengobatan di luar negeri, dan jadi solusi para pebisnis dengan kebutuhan transaksi dan transfer valas.

Bagi nasabah OCBC NISP yang ingin mendapatkan kartu debit Global Wallet dapat menukarkan kartu ATM atau debit yang dimiliki saat ini dengan menghubungi relationship manager atau dengan mengunjungi kantor cabang OCBC NISP terdekat.

Sementara bagi non-nasabah, dapat membuka rekening OCBC NISP melalui aplikasi One Mobile atau datang ke cabang terdekat.

Baca juga: Pengusaha Pusat Belanja Sarankan Pemerintah Melonggarkan Syarat Vaksinasi Booster

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.