Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok Ada Pemeliharaan Ruas Tol Jagorawi, Kendaraan Berat Akan Dialihkan

Kompas.com - 06/07/2022, 22:15 WIB
Ade Miranti Karunia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jembatan overpass Gunung Putri Ruas Tol Jagorawi akan dilakukan pemeliharaan berupa pekerjaan pengecoran beton mulai 7-9 Juli 2022.

Sebagai dampak dari pekerjaan tersebut, Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian akan memberlakukan pengaturan lalu lintas berupa pengalihan bagi kendaraan golongan II-V.

"Pengalihan lalu lintas ini hanya berlaku untuk kendaraan golongan dua hingga golongan lima selama pekerjaan berlangsung, sementara kendaraan golongan satu (kendaraan kecil) dapat melintas normal," jelas Pgs. General Manager Representative Office 1 Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad Ginanjar Bekti dalam keterangan resminya, Rabu (6/7/2022).

Baca juga: Jasa Marga Jual 40 Persen Saham Jalan Layang MBZ ke PT Marga Utama Indonesia, Ini Alasannya

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk kendaraan golongan II-V dari daerah Gunung Putri dan sekitarnya yang menuju Jakarta, disarankan masuk tol melalui Gerbang Tol (GT) Citeureup 2.

Bagi kendaraan golongan II-V yang terlanjur masuk melalui GT Gunung Putri akan di alihkan ke arah Bogor, kemudian keluar di GT Citeureup 1. Dapat masuk kembali melalui GT Citeureup 2 untuk melanjutkan perjalanan ke arah Jakarta.

Sementara kendaraan golongan II-V dari arah Bogor menuju GT Gunung Putri akan dikeluarkan di Pintu Keluar Tol Citereup untuk melewati jalan arteri ke arah Gunung Putri. Kendaraan dari Jakarta menuju Exit Karanggan dialihkan keluar Tol Gunung Putri kemudian melalui jalan arteri menuju Karanggan.

Baca juga: KCIC Bangun Overpass Antelope, Ruas Tol Japek Diberlakukan Buka Tutup Jalur Mulai Hari Ini

Untuk mengantisipasi penyempitan atau gangguan lalu lintas yang terjadi akibat pekerjaan, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan PT JMTM menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, serta menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Memastikan pengguna jalan terinformasi dengan baik, sambung Ginanjar, Jasamarga Metropolitan Tollroad telah melakukan sosialisasi melalui media sosial, Dynamic Message Sign (DMS), spanduk dan penyebaran leaflet.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanan. Lakukan pembaharuan informasi lalulintas dengan mengakses Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com