Summarecon Agung Bakal Bagikan Dividen Rp 99,05 Miliar

Kompas.com - 07/07/2022, 20:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten properti PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 99,05 miliar, atas laba bersih yang berhasil dibukukukan perseroan pada tahun buku 2021.

President Director Summarecon Agung Adrianto P. Adhi mengatakan, dengan alokasi tersebut, dividen yang akan dibagikan setara dengan Rp 6 per lembar saham.

Keputusan tersebut telah disetujui oleh para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) SMRA yang digelar pada hari ini, Kamis (7/7/2022).

Baca juga: Erick Thohir Targetkan Total Dividen BUMN Capai Rp 50 Triliun pada 2024

Asal tahu saja, sepanjang tahun lalu Summarecon Agung mencatatkan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 323,7 miliar, meningkat 80 persen dibanding periode 2020 sebesar Rp 179,8 miliar.

"Kami secara ketat menjaga kualitas produk, menghadirkan desai produk yang mengadaptasi kebutuhan gaya hidup masyarakat, memberikan layanan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan, juga pemasarn produk dengan penawaran skema pembayaran yang lebih ringan," tutur Adrianto, dalam keterangannya, Kamis.

Melalui berbagai strategi tersebut, Ia menambah, SMRA sepanjang tahun lalu berhasil mencatat angka pra-penjualan sebesar Rp 5,2 triliun atau 30 persen di atas target Rp 4 triliun dan 58 persen di atas pencapaian tahun 2020 sebesar Rp 3,3 triliun.

Baca juga: Gudang Garam Tebar Dividen Senilai Rp 4,3 Triliun

"Hal ini merupakan rekor tertinggi dalam sejarah perusahaan," ujarnya.

Realisasi tersebut turut mendongkrakkinerja unit usaha pengembangan properti Summarecon Agung yang mencatatkan pendapatan sebesar Rp 4.148 miliar, meningkat Rp 478 miliar atau 13 persen dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp 3.670 miliar.

"Pengembangan properti masih merupakan unit usaha terbesar Perseroan dengan kontribusi sebesar 75 persen dari total pendapatan perusahaan," ucap Adrianto.

Baca juga: Biar Tidak Ketinggalan Cuan, Simak Daftar Emiten yang Cum Dividen di Awal Juli Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.