Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OCBC NISP Berikan Pinjaman Ke Chandra Asri Senilai 100 Juta Dollar AS

Kompas.com - 08/07/2022, 10:00 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank OCBC NISP salurkan pinjaman sebesar 100 juta dollar AS ke perusahaan petrokimia PT Chandra Asri Petrochemical Tbk.

Direktur Bank OCBC NISP Martin Widjaja mengatakan, pembiayaan ini untuk mendukung Chandra Asri agar dapat secara berkesinambungan mengembangkan bisnisnya.

"Kami berharap dapat memberikan layanan keuangan yang terintegrasi dan komprehensif guna mendukung Chandra Asri untuk tetap menjadi produsen petrokimia terintegrasi dan terbesar di Indonesia," ujar Martin dalam keterangan tertulis, Kamis (7/7/2022).

Baca juga: OCBC NISP Hadirkan Kartu Debit Global Wallet, Apa Keunggulannya?

Chief Financial Officer Chandra Asri Andre Khor menambahkan, Chandra Asri sangat antusias untuk memperluas dan meningkatkan hubungan kami dengan Bank OCBC NISP.

"Komitmen Bank untuk kemitraan jangka panjang dan pemahaman mendalam tentang model bisnis nasabah mereka adalah bukti komitmen mereka terhadap keberlanjutan, dengan fokus pelanggan yang kuat," ucapnya.

Baca juga: Dorong UMKM Tingkatkan Penjualan, Bank OCBC NISP Hadirkan Webinar Series dan Workshop ONPreneurship tentang Sustainable Branding

Sebagai informasi, Chandra Asri merupakan produsen petrokimia terintegrasi dan terbesar di Indonesia yang berkomitmen untuk meningkatkan kapasitasnya guna memenuhi pertumbuhan permintaan peroduk petrokimia di dalam negeri.

Salah satu strategi Chandra Asri adalah mengembangkan kompleks CAP2 berskala 
dunia.

Dengan dibangunnya kompleks ini diharapkan dapat mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap impor, mengembangkan industri hilir petrokimia lokal, mendukung visi pemerintah untuk Industri 4.0 dan menciptakan karir jangka panjang yang bernilai tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com