Syarat dan Harga Franchise Indomaret 2022 serta Cara Daftarnya

Kompas.com - 09/07/2022, 21:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Bisnis waralaba atau franchise kini menjadi skema usaha yang cukup populer di Indonesia. Salah satu bisnis yang membuka kemitraan lewat sistem franchise adalah Indomaret. Berapa harga franchise Indomaret dan apa saja syaratnya?

Franchise Indomaret bisa menjadi salah satu opsi bisnis yang menarik. Pasalnya, bisnis ritel modern saat ini masih dibutuhkan dan menguntungkan bagi kalangan Investor.

Minimarket seperti Indomaret sangat banyak ditemui di masyarakat dan mudah ditemukan. Saat ini, masyarakat cenderung membeli barang kebutuhan sehari-hari di minimarket terdekat. Karena itu, tidak heran jika minimarket saling berdekatan.

Baca juga: Mentan SYL Minta Seluruh Petugas Lapangan Awasi Ketat Kasus PMK di Bali

Indomaret sendiri merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan sehari-hari. Anak perusahaan Salim Group ini mulai membuka pola kemitraan (franchise Indomaret) bagi masyarakat luas sejak tahun 1997.

Pola waralaba (franchise Indomaret) ini ditawarkan setelah Indomaret terbukti sehat dengan memiliki lebih dari 700 gerai, yang didukung oleh sistem dan format bisnis yang baik.

Pengalaman panjang yang telah teruji itu mendapat sambutan positif masyarakat, terlihat dari meningkat tajamnya jumlah gerai waralaba Indomaret. Program waralaba Indomaret yang tidak rumit terbukti dapat diterima masyarakat.

Baca juga: Apa Itu Resesi Ekonomi: Pengertian, Penyebab, dan Dampaknya

Dikutip dari laman resminya, jumlah gerai Indomaret pada Maret 2022 mencapai 19.891 gerai. Sebagian besar pasokan barang dagangan untuk seluruh gerai berasal dari 42 pusat distribusi Indomaret yang menyediakan lebih dari 5.000 jenis produk.

Saat ini, keberadaan Indomaret makin diperkuat dengan kehadiran Indogrosir, anak perusahaan dengan konsep bisnis Pusat Perkulakan.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memulai bisnis franchise Indomaret, simak beberapa syarat dan ketentuannya berikut ini.

Baca juga: BI Datangkan Perancang Busana Nasional untuk Bantu Edukasi Penenun NTT

Syarat franchise Indomaret

Sebelum mengikuti cara daftar bisnis Indomaret, baiknya mempersiapkan syarat buka franchise Indomaret terlebih dahulu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.