Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajaib Group dan KSPSI Salurkan Hewan Kurban ke Warga Desa di Kuningan

Kompas.com - 10/07/2022, 20:00 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajaib Group bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPP KSPSI) menyerahkan hewan kurban untuk warga Desa Haurkuning Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022).

Adapun hewan kurban yang disalurkan berupa sapi dengan bobot 1 ton. Penyaluran hewan kurban dilakukan oleh perwakilan DPP KSPSI ke warga Desa Haurkuning yang diwakili Lurah Kampung Manis.

"Semoga bantuan dari Ajaib Group ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujar CEO Ajaib Group Anderson Sumarli dalam siaran pers, Minggu.

Bantuan hewan kurban ke warga akan berlanjut pada Senin (11/7/2022) besok. Ajaib Group kembali menyalurkan sapi berbobot 1 ton ke buruh melalui DPD KSPSI Jawa Barat.

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 36 Sudah Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Sementara itu, Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan semangat gotong royong dalam berkurban terus dilakukan secara berkesinambungan. Hal ini dilakukan agar bisa meringankan masyarakat dan pekerja yang tertekan akibat pandemi.

"Di masa pandemi dibutuhkan solidaritas untuk saling membantu sesama. Apalagi banyak masyarakat dan pekerja yang tertekan di masa saat ini," ucapnya.

Andi Gani yang juga Komisaris Utama Ajaib Group berharap bantuan sapi kurban mampu meringankan beban masyarakat. Seperti diketahui, Ajaib Group merupakan perusahaan finansial teknologi (fintek) unicorn ke-7 di Indonesia.

Ajaib resmi menyandang gelar unicorn setelah menerima suntikan dana Seri B senilai 153 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,2 triliun dari DST Global.

Baca juga: Dalam Sepekan, Harga Emas Antam Turun Rp 20.000 Per Gram

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com