Segera Daftar, Kartu Prakerja Gelombang 36 Masih Dibuka

Kompas.com - 11/07/2022, 13:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 36 dibuka sejak Minggu (10/7/2022). Bagi masyarakat yang ingin daftar prekerja gelombang 36 sudah dapat mendaftar sejak kemarin.

Pendaftaran prakerja gelombang 36 dapat dilakukan pada situs resmi prakerja.go.id. Pengumuman pembukaan pendaftaran kartu prakerja gelombang 36 dapat dilihat melalui akun resmi Instagram Prakerja di @prakerja.go.id.

"Tepat pukul 12.00 WIB hari ini, pendaftaran gelombang 36 sudah dibuka loh. Langsung klik Gabung Gelombang sekarang juga!!! Yang udah klik gabung gelombang absen yuk di sini, comment 'SAYA UDAH GABUNG'!," tulis akun Prakerja, Minggu (11/7/2022).

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 36 Sudah Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Kepala Komunikasi Manajamen Pelaksana Kartu Prakerja William Sudhana kepada Kompas.com mengatakan, kuota pada gelombang Kartu Prakerja 36 kali ini masih dinamis.

Dengan begitu, bagi peserta Kartu Prakerja gelombang 35 yang sempat mendaftar tetapi tidak lolos verifikasi, bisa mengikuti kembali pada gelombang 36 ini.

"Kuota masih bergerak dinamis layaknya gelombang sebelum-sebelumnya. Kami tetap mengajak sobat-sobat yang untuk segera mengunjungi dashboard Kartu Prakerja untuk bergabung pada gelombang ini, termasuk mereka yang belum lolos di gelombang 35," kata dia.

Sementara itu, bagi calon peserta Prakerja yang belum mendaftarkan akunnya bisa mendaftar tanpa perlu menunggu pembukaan gelombang Kartu Prakerja.

"Untuk yang belum mendaftarkan akun, bisa segera juga mendaftar karena proses pendaftaran dan gabung gelombang merupakan dua hal berbeda," ujarnya.

Baca juga: Resmi Naik, Ini Harga BBM Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex di 34 Provinsi

Bagi peserta yang belum lolos pada gelombang sebelumnya, bisa mencoba login Kartu Prakerja gelombang 36.

Caranya cukup login ke dasboard prakerja.go.id menggunakan email dan password akun yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.