RILIS BIZ

Kunjungan ke Desa Sri Kuncoro, Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Imbau Perangkat Desa Manfaatkan Digitalisasi

Kompas.com - 13/07/2022, 17:12 WIB

KOMPAS.com – Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo mengunjungi Desa Sri Kuncoro, Kabupaten Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada Selasa (12/7/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan dengan tujuan memantau penyelenggaraan pemerintahan desa dan memberikan dorongan pada perangkat desa untuk memanfaatkan potensi lokal melalui pemanfaatan teknologi.

“Desa Sri Kuncoro mempunyai suasana alam yang kaya akan tumbuhan buah nangka. Kami berharap, aparatur desa dan masyarakat dapat memaksimalkan potensi desa (one village one product) untuk meningkatkan pendapatan desa,” kata Yusharto dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (13/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Yusharto juga menekankan pentingnya sosialisasi program digitalisasi dalam mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Program digitalisasi ini sangat penting dalam mempermudah kinerja pemerintah desa dalam mendapatkan layanan admisnitrasi. Selain itu, digitalisasi juga dapat mendorong masyarakat untuk dapat mempromosikan atau melakukan pemasaran produk tumbuhan buah nangka,” tuturnya.

Pada akhir kunjungan, Yusharto turut mengingatkan kepala desa dan perangkat desa untuk selalu waspada dengan pandemi Covid-19 yang masih melanda. Hal ini harus dilakukan agar masyarakat desa mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dosis ketiga.

Sebagai informasi, kujungan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Provinsi Bengkulu RA Denni, Kepala Desa Sri Kuncoro Romadoni, Camat Kecamatan Pondok Kelapa Lisnawati, dan seluruh perangkat Desa Sri Kuncoro.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.