Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka Melemah, IHSG Bergerak Fluktuatif Pagi Hari Ini

Kompas.com - 14/07/2022, 09:52 WIB
Rully R. Ramli,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di fluktuatif, pada awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (14/7/2022). Setelah dibuka melemah, IHSG mampu bangkit dan bergerak di zona hijau pada pukul 09.30 WIB.

Melansir data RTI, IHSG dibuka melemah pada sesi perdagangan hari ini. Setelah ditutup pada level 6.640,99 pada sesi Rabu (13/7/2022) kemarin, pagi hari ini IHSG dibuka pada level 6.632,40.

Tidak berselang lama, IHSG menguat. Sampai dengan pukul 09.30 WIB IHSG berada pada level 6.669,59 atau menguat 28,56 poin (0,43 persen) dibandingkan dengan penutupan sebelumnya.

Baca juga: Masih Tertekan, IHSG Diproyeksi Kembali Melemah Hari Ini

Sebanyak 182 saham melaju di zona hijau dan 255 saham di zona merah. Sedangkan 182 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi hingga saat ini mencapai Rp 2,7 triliun dengan volume 4,9 miliar saham.

Bursa Asia lain juga terpantau menguat. Tercatat Nikkei, Hang Seng Hong Kong, dan Shanghai Komposit masing-masing menguat sebesar 0,7 persen, 0,24 dan 0,08 persen.

Sementara itu, Straits Times terpantau melemah 0,41 persen.

Sebelumnya, Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper memproyeksi, pada sesi perdagangan hari ini IHSG kembali terkoreksi.

Baca juga: Inflasi AS Tembus 9,1 Persen, Wall Street Ditutup di Zona Merah

Investor disebut masih akan mencermati beberapa data ekonomi yang akan berpengaruh pada kebijakan suku bunga ke depan.

“Secara teknikal candlestick membentuk longblack body dengan stochastic membentuk deadcross mengindikasikan potensi pelemahan dengan rentang mencapai support lower bolinger band,” kata dia.

Baca juga: Inflasi AS Capai 9,1 Persen di Juni 2022, Lonjakan Tertinggi Sejak 1981

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com